Liga 1

Mitra Kukar Kandas di Tangan Borneo FC, Persib Sedikit Lega

Rabu, 25 Oktober 2017 03:15 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Persib Bandung sedikit lega dalam menghadapi Mitra Kukar di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17). Pasalnya di laga sebelumnya tim berjulukan Naga Mekes tersebut kandas atas Borneo FC dengan skor telak 0-4.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan membenarkan kondisi tersebut membuatnya sedikit merasa optimistis bisa mengalahkan Mitra Kukar.

"Tapi tetap kita gak bisa anggap enteng. Setelah mereka (Mitra Kukar) kalah, kita bisa mengalahkan mereka dengan mudah? Enggaklah. Karena balik lagi, setiap lawan yang berhadapan dengan Persib pasti punya motivasi lebih," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (24/10/17). 

Bahkan lanjutnya banyak yang bilang bahwa tim boleh kalah sama tim lain asal jangan sama Persib. Ini berarti kesulitan akan tetap dialami Persib sekalipun Mitra Kukar tidak diperkuat sang marquee player, Mohamed Lamine Sissoko karena kartu merah dan Muhammad Bachtiar yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persib Bandung, Heri Setiawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten Pelatih Persib Bandung, Heri Setiawan.

"Tapi balik lagi kekuatan mereka bukan hanya dengan satu pemain saja tapi 11 pemain perlu kita waspadai," tegasnya.

Oleh karena itu, Herrie berharap dengan masa persiapan yang dilakukan saat ini bisa berbuah maksimal sehingga takkan lagi meraih hasil imbang atau kalah namun kemenangan yang selama ini dinantikan bisa didapatkan.

"Mudah-mudahan ya. Kita pasti akan berusaha untuk bisa menang," tandasnya.