Liga 1

Sisakan 4 Laga Sisa, Persib Baru Ubah Formasi

Selasa, 24 Oktober 2017 20:05 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan berencana akan mengubah skema dalam menghadapi laga sisa di Gojek Traveloka Liga 1 2017 menyusul buruknya performa timnya terutama di delapan laga sebelumnya.

Tercatat, tim berjulukan Maung Bandung ini tak pernah sekalipun meraih kemenangan dalam delapan laga tersebut. Enam hasil imbang dan dua kali mengalami kekalahan.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

"Perubahan skema ada, tapi gak akan banyak dan lihat kesiapan pemain juga," ungkap Jose di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (24/10/17).

Bisa saja, lanjutnya perubahan tersebut terjadi dengan menggunakan formasi 3-4-3. Penggunaan formasi tersebut bertujuan agar daya serang Persib jauh lebih maksimal.

"Bisa 3-4-3 karena ada tiga bek sejajar disana. Tapi dilihat nanti karena yang jelas disisa pertandingan ini kita harus maksimal. Harus ambil poin. Kita gak mau peringkat 12 atau dibawahnya lagi," pungkasnya.

Persib sendiri masih menyisakkan empat laga sisa sebelum menutup Gojek Traveloka Liga 1 2017. Masing-masing melawan Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan Borneo FC.

241