Ernest Prakasa Sumbang Belasan Juta Rupiah untuk Keluarga Alm. Choirul Huda

Kamis, 26 Oktober 2017 06:49 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Seperti yang kita ketahui duka meliputi dunia sepakbola Tanah Air. Tepat 10 hari yang lalu, Indonesia kehilangan sosok Choirul Huda, pasca mengalami benturan di kepala dan leher bagian belakang akibat benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez dalam pertandingan Liga 1 melawan Semen Padang, Minggu (15/10/17) di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia.

Berbagai ucapan belasungkawa pun terus datang untuk kiper yang dijuluki "The One Man One Club One Love” ini. Dari pemain Nasional sampai Internasional, ucapan duka bahkan sampai persembahan sempat diberikan untuk Choirul Huda serta keluarganya.

Michael Essien misalnya, dalam berita INDOSPORT sebelumnya, mantan pemain Chelsea itu berkunjung ke kediaman kediaman Choirul Huda bersama para penggawa Persib Bandung. Dalam kunjungannya, Essien memberi bentuk belasungkawa dengan memberikan jersey Persib kepada kedua anak Choirul Huda.

Kali ini, bentuk belasungkawa berbeda datang dari aktor serba bisa, Ernest Prakasa. Lewat Kitabisa.com, Ernest menggalang dana untuk meringankan beban keluarga alm. Choirul Huda. Melalui akun instagram pribadinya, Ernest mengumumkan acara galang dana tersebut 17 Oktober lalu.

“Sebagai pecinta sepakbola yg kebetulan gemar mengisi posisi kiper, berita meninggalnya Choirul Huda akibat insiden di lapangan cukup bikin gw sedih. Beliau bukan cuma kapten tim Persela Lamongan, tapi seseorang yg memulai & mengakhiri karir di tempat yg sama. One club man, a true legend. Gw & @kitabisacom mau menggalang dana untuk keluarga almarhum, kalo teman2 tergerak hatinya, bisa buka link kitabisa.com/choirulhuda, ditunggu sampe 23 Oktober ya. Terimakasih,” tulis Ernest di akun Instagram miliknya.

Satu minggu kemudian, kegiatan galang dana “Ernest for Choirul Huda telah terkumpul Rp 17.141.454 dari total 123 donatur. Dana tersebut akan disalurkan langsung oleh rekan-rekan kitabiscom kepada keluarga Choirul Huda. Informasi ini kembali disebar Ernest melalui akun instagram-nya.

Pemeran, penulis, sekaligus sutradara film Cek Toko Sebelah mengucapkan terima kasih atas keihklasan 123 donatur yang sudah ikut mau menyisihkan dananya untuk membantu keluarga Choirul Huda.

470