Liga 1 Indonesia

Jamu Mitra Kukar, Skuat Persib Bandung Siap 'Perang Puputan'

Kamis, 26 Oktober 2017 13:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung melakukan sesi foto dengan mengenakan no 1 Choirul Huda sebelum kick off. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung melakukan sesi foto dengan mengenakan no 1 Choirul Huda sebelum kick off.

Persib Bandung akan berjuang mati-matian untuk mengamankan kemenangan pada pertaningan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17).

Menurut asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, kemenangan pada pertandingan kandang ini wajib diraih, karena pada delapan laga terakhir tim berjuluk Maung Bandung banyak kehilangan poin setelah bermain imbang enam partai dan dua lainnya berahir dengan kekalahan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Jose sapaan akrabnya menambahkan, kondisi mental pemain Persib sudah dibenahi oleh tim pelatih pada masa persiapan, sehingga diharapkan pada pertandingan kandang ini bisa tampil maksimal. 

"Kita tekad kan kita harus benar-benar tampil maksimal di publik sendiri di Jalak Harupat, Insya Allah kerja keras pemain bakal maksimal, dan mudahan-mudahan Allah meridhoi ikhtiar kita besok," ucap Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/10/17).

Herrie menambahkan, kemenangan saat menghadapi Mitra Kukar akan menjadi awal kebangkitan Persib untuk melakoni sisa pertandingan putaran kedua kontra Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi berusaha menggagalkan aksi Greg Nwokolo. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFebri Haryadi berusaha menggagalkan aksi Greg Nwokolo.

Persib sendiri hingga memasuki pekan 32 berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan 38 poin, hasil dari 30 pertandingan yang sudah dilakoninya. 

"Karena kita dalam situasi yang sulit ini kita mencanangkan bahwa besok adalah start kita untuk memperbaiki posisi di klasemen, jadi Persib wajib hukumnya tiga poin," tegas Herrie. 
 

241