Liga 1

Lampaui Rekor Andritany, Kiper Borneo FC Jadi Incaran Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 26 Oktober 2017 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ridho Djazulie
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie. Copyright: © Ridho Djazulie
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho belakangan tampil konsisten, bahkan melampaui catatan rekor penyelamatan milik kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa di Gojek Traveloka Liga 1 2017. 

Menurut catatan Labbola, Andritany sebelumnya mencatat rekor di Liga 1 dengan 90 kali penyelamatan. Namun rekor tersebut langsung direbut oleh Ridho yang kini merekam 96 kali penyelamatan sepanjang 2017 hingga pekan ke-31 Liga 1.

Penampilan gemilang M. Ridho pun berbuah manis. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan kalau pelatih kiper Skuat Garuda, Eduardo Perez secara terbuka menyatakan tertarik dengan potensi pemain 26 tahun itu dan terbuka kemungkinan Ridho dipanggil pada laga uji coba berikutnya.

© Ridho Djazulie
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie. Copyright: Ridho DjazulieKiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

"Coach Eduardo sempat ngomong ke saya kalau dia sangat tertarik dengan Ridho. Ini kiper bagus dan kita berharap mudah-mudahan ada kesempatan sehingga dia bisa kita panggil," tutur Bima Sakti.

© Internet
Penjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie. Copyright: InternetPenjaga Gawang Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

Catatan positif Ridho tentu masih bisa bertambah mengingat masih ada sisa tiga pertandingan di Liga 1. Selain itu, Andritany yang merupakan pesaing terdekat dipastikan absen kala Borneo FC menjamu Persija di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (28/10/17) mendatang.

Selain Ridho, ada juga kiper Bhayangkara FC yang baru-baru ini mencuri perhatian. Awan Setho Raharjo mencatat penyelamatan terbanyak pada suatu pertandingan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Ia membukukan 14 penyelamatan kala bermain untuk Bhayangkara FC melawan PS TNI, Minggu (03/09/17).

Berkat penampilan apiknya, Awan pun mendapat ganjaran berupa pemanggilan ke Timnas Senior Indonesia oleh pelatih Luis Milla kala menghadapi Timnas Kamboja, awal bulan Oktober kemarin.

1.2K