Bos Liverpool Bantah Rumor Klub Ditawari Rp26 Triliun oleh Pengusaha Cantik Asal Inggris

Jumat, 27 Oktober 2017 09:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Ketua Liverpool, Tom Werner. Copyright: © INDOSPORT
Ketua Liverpool, Tom Werner.

Beredar laporan bahwa Liverpool telah diajukan tawaran dana sebesar 1,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp26,8 triliun oleh pengusaha Amanda Staveley untuk membeli klub Liga Primer Inggris itu. Selain itu, kantor berita Abu Dhabi juga melaporkan bahwa pemilik klub Fenway Sports Group telah menolak penawaran dana besar yang diajukan tersebut.

Namun, Ketua Liverpool, Tom Werner pun membantah isu yang beredar tersebut. Werner mengungkapkan bahwa rumor tersebut tidaklah benar.

"Kami memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada membungkam rumor tentang negosiasi dengan Staveley. Namun, tidak ada kebenaran terkait rumor itu," jelas pria berusia 67 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan ESPNFC, Jumat (27/10/17).

© INDOSPORT
Ketua Liverpool, Tom Werner. Copyright: INDOSPORTKetua Liverpool, Tom Werner.

Sedikit informasi, Staveley sendiri merupakan wanita kaya raya yang dikatakan ingin mengambil alih status kepemilikan The Reds.

Selain itu, beberapa waktu lalu wanita berusia 44 tahun tersebut juga digadang-gadang menjadi sosok paling potensial untuk membeli Newcastle United usai beredar kabar bahwa Mike Ashley, pemilik Newcastle saat ini menjual klub tersebut.

© INDOSPORT
Pengusaha asal Inggris, Amanda Staveley. Copyright: INDOSPORTPengusaha asal Inggris, Amanda Staveley.

Bahkan, pengusaha asal Inggris itu juga turut hadir di stadion saat The Magpies menjamu The Reds di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris pada 1 Oktober 2017 kemarin, yang juga menjadi pemicu munculnya rumor pemberitaan tersebut.

105