Liga 1

Semen Padang Waspadai Top Skor Perseru Serui

Jumat, 27 Oktober 2017 03:54 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menyebut top skorer Perseru Serui, Silvio Escobar berpotensi menyulitkan Semen Padang di pertandingan nanti.

“Ada beberapa pemain mereka yang bagus diantaranya adalah Escobar,” sebut Syafrianto.

Meski dinilai akan membahayakan lini pertahanan Semen Padang, namun Escobar tidak akan mendapat pengawalan yang istimewa dari pemain belakang Kabau Sirah julukan Semen Padang.

“Kami akan bermain normal saja. Siapa yang masuk ke dalam daerah yang berbahaya wajib mendapat pengawalan. Dengan kekuatan yang dimiliki Perseru saat ini saya optimis kami bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti,” bebernya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

“Jika mereka bermain seperti saat latihan, penuh dengan semangat dan daya juang yang tinggi, saya yakin kami akan meraih kemenangan,” sebutnya.

Pertandingan melawan Perseru wajib dimenangkan oleh Semen Padang demi menghindari zona degradasi. Jika seri apalagi kalah, maka Semen Padang bisa terkena degradasi ke Liga 2.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat sedang latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat sedang latihan.

“Jika Perseru menang atau imbang, maka akan sulit bagi Semen Padang untuk mengejar ketertinggalan. Makanya pertandingan ini menjadi ibarat partai final,” jelasnya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-16 dengan 29 poin dari 31 kali bertanding. Sedangkan Perseru di peringkat ke-15 dengan 31 poin dari 31 pertandingan. Setelah pertandingan ini, kedua tim masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Semen Padang akan menghadapi Arema di Malang dan PS TNI di Padang. Perseru akan menghadapi Borneo di Serui dan Persib Bandung di Bandung.

92