Ditaklukkan Persib Bandung, Pelatih Mitra Kukar Salahkan Wasit?

Sabtu, 28 Oktober 2017 10:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Media Persija
Yudi Suryata dalam jumpa pers. Copyright: © Tim Media Persija
Yudi Suryata dalam jumpa pers.

Yudi Suryata mengaku kecewa dengan hasil pertandingan antara skuat asuhannya, Mitra Kukar melawan Persib Bandung kemarin. Dalam laga tersebut, Persib berhasil menekuk Mitra Kukar 3-1. 

Mitra Kukar memang sebelumnya sempat mengungguli Persib pada selama 90 menit. Namun keadaan berbalik usai Persib berhasil mencetak dua gol ke gawang Mitra Kukar. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola.

Keputusan wasit untuk mengganjar pemain Mitra Kukar, Herwin Tri Saputro menjadi hal yang paling disayangkan oleh Yudi pada laga kemarin. 

"Bagaimana konsistensi wasit ini? Wasit sudah suruh pemain kami masuk, tapi ternyata pemain kamu diberi kartu kuning. Itu jadi pertanyaan," ungkap Yudi dilansir Goal Indonesia

Pelatih Mitra Kukar itu juga mengaku kecewa dengan pertandingan, dimana dirinya mengakui bahwa tim asuhannya itu mampu menaham Persib sampai waktu normal kurang satu menit.

"Jangan ada kejadian itu lagi, sehingga ada beban tersendiri bagi pemain. Pertandingan sisa satu menit malah menjadi kacau. Wasit perlu stamina prima tapi di sepuluh menit terakhir ada penurunan fokus dari wasit. Saya tidak menyalahkan wasit karena hasil ini," ungkapnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan tengah ditahan pemain Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKim Kurniawan tengah ditahan pemain Mitra Kukar.

Kemenangan Persib atas Mitra Kukar masih menempatkan Persib di posisi kesebelas daftar klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin. 

Mitra Kukar sendiri masih unggul dua poin dari Persib usai kekalahan kemarin. Kini, skuat asuhan Yudi tersebut bercokol di posisi kesepuluh klasemen sementara.

280