Liga 1

Berikan Kemenangan untuk Bobotoh, Persib Miliki Modal Hadapi Persija

Sabtu, 28 Oktober 2017 06:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung berhasil memberikan kemenangan untuk Bobotoh setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17).

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, kemenangan tersebut menjadi awal kebangkitan tim berjuluk Maung Bandung, setelah sebelumnya hanya mampu meraih enam hasil seri dan dua kekalahan.

Jose, sapaan akrabnya menambahkan, poin penuh yang diraih di kandang tersebut menjadi modal positif bagi pasukannya untuk menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot, Chandrabhga, Bekasi, Jumat (03/11/17).

"Alhamdulillah kemenangan ini buat Bobotoh tapi kita tetap bertekad, di depan kita ada Persija," kata Herrie di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Herrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHerrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Jose menambahkan, target selanjutnya tim Maung Bandung adalah meraih kemenenangan di kandang Macan Kemayoran, karena Persib memiliki target untuk menyapu bersih sisa laga putaran kedua.

"Harapan semuanya, harapannya harus ambil tiga poin ke depannya, karena kita bertekad sisa tiga pertandingan harus maksimal, kita selalu katakan kita proges di setiap match ke match," ucapnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Herrie mewakili tim meminta dukungan kepada Bobotoh, agar pada sisa pertandingan putaran kedua terutama saat menghadapi Persija, tim Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal. Karena, laga kontra Macan Kemayoran sangat berbeda mulai dari tensi hingga atmosfer pertandingan dengan lainnya.

"Minta doanya Bobotoh, kita akan maksimal lawan Persija di kandang Persija," ujar mantan pemain Persib dan Timnas Indonesia ini. 

249