Liga 1

Gelandang Persib Punya Suntikan Motivasi Jelang Lawan Persija

Sabtu, 28 Oktober 2017 22:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kemenangan Persib Bandung atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17) disyukuri oleh seluruh elemen tim berjuluk Maung Bandung itu.

Selain Bobotoh dan pelatih, pemain Persib juga mengaku sangat bersyukur tim Maung Bandung bisa meraih poin penuh di kandang, karena sebelumnya pada delapan laga gagal mengamankan poin penuh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Kegagalan mengamankan poin penuh pada delapan pertandingan diakui gelandang Persib, Dedi Kusnandar memengaruhi kepercayaan diri pemain, tetapi dengan kemenangan ini mental pemain kembali bangkit.

"Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah bersyukur, setelah delapan pertandingan gak pernah menang, akhirnya bisa menang," kata pemain yang akrab disapa Dado ini.

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini menuturkan, hasil maksimal yang diraih tim Maung Bandung pada laga kandang tersebut, menjadi modal untuk menghadapi sisa pertandingan putaran kedua.

Persib sendiri setelah bertemu Mitra Kukar akan berhadapan dengan Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC. "Mudah-mudahan hasil kemenangan ini menjadi modal positif untuk selanjutnya," ucapnya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTDedi Kusnandar.

Dado menambahkan, saat ini fokus utamanya setelah menjamu Mitra Kukar adalah menghadapi Persija di Stadion Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (03/11/17). Kemenangan di laga selanjutnya wajib diraih, agar posisi Persib di klasemen kembali naik.

"Kemenangan lawan Mitra Kukar juga jadi modal dan tambahan motivasi kita untuk lawan Persija nanti," tegasnya. 

135