Liga 1

Harapan Kiper Muda Borneo di Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 19:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Ridho Djazulie
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie. Copyright: © Ridho Djazulie
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

Kiper muda milik Borneo FC, Muhammad Ridho tampaknya memiliki makna tersendiri di Hari Sumpah Pemuda. Dia menilai sebagai seorang pemuda Indonesia harus memiliki semangat juang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Tepat hari ini pemuda Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Dimana pada 28 Oktober 1928 sekelompok pemuda berikrar menjadi satu sebagi tonggak utama sejarah kemerdekaan Indonesia.

Kini dengan semarak momentum Sumpah Pemuda, penjaga gawang milik Borneo FC, Muhammad Ridho pun merasa terpacu sebagi pemuda Indonesia. Dia mengaku ingin selalu berprestasi dan membawa tinggi sepakbola Indonesia.

© Instagram/borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram/borneofc.idSkuat Borneo FC.

"Iya sebagai pemain muda pasti nya kita selalu semangat menggapai cita cita. Apalagi hari ini pas dengan pertandingan penting untuk kita  jadi ada motivasi tambahan pasti nya," ucap Ridho kepada INDOSPORT, Sabtu (28/10/17).

"Selain itu harapan nya semoga sepakbola kita makin maju. Apalagi banyak pemain pemain muda di Indonesia yang makin matang," tambah dia.

Namun Ridho mengakui sebagai pemain muda bukan tanpa hambatan untuk terus tampil bagus. Terlebih kerap datang hambatan yang menggoyahkan mental pemain muda seperti dirinya. 

"Semoga saja selalu kosisten memberikan penampilan terbaik. Agar kelak bisa menjadi contoh penerus penerus bangsa," tutup dia.

Ridho memang akan berjuang malam nanti bersama Borneo FC. Dia akan mengawal gawang Borneo terhindar dari kebobolans saat menjamu Persija Jakarta.

208