Ligue 1

Neymar di PSG: Tak Boleh 'Diganggu' Saat Latihan Hingga Pakai Tas Khusus

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:46 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Neymar dan Cavani saat hendak melakukan eksekusi tendangan penalti. Copyright: © getty images
Neymar dan Cavani saat hendak melakukan eksekusi tendangan penalti.

Setelah berhasil mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona FC dengan nilai transfer fantastis, membuat Paris Saint-Germain memberikan keistimewaan khusus untuk pemain megabintangnnya tersebut.

Hal itu diyakini agar Neymar Jr merasa nyaman dan bahagia ketika bermain bersama PSG, dan dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

© INDOSPORT
Neymar mendapatkan kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning. Copyright: INDOSPORTNeymar mendapatkan kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning.

Namun, layaknya sebuah bom waktu, hal tersebut dikabarkan membuat para pemain PSG lainnya merasa cemburu.

"Neymar memiliki dua ahli fisioterapi pribadi yang hanya didedikasikan kepadanya. Dalam latihan, pemain lain tidak diizinkan untuk menekelnya terlalu keras dan dia juga dibebaskan dari tugas membantu pertahanan selama pertandingan," kata sebuah sumber di PSG sebagaimana dilansir Marca.

Musim depan, Neymar Jr juga diketahui diberikan kewenangan untuk menjadi eksekutor penalti menggantikan eksekutor sebelumnya, Edinson Cavani.

Hal lainnya yang membuat kecemburuan sosial di tubuh Les Parisiens adalah Neymar Jr merupakan satu-satunya pemain yang diizinkan membawa dan menggunakan tas pribadinya yang tertera logo sponsor.

Sedangkan anggota tim lainnya diharuskan memakai tas yang sudah disediakan oleh klub dan terdapat logo PSG di tas mereka.

Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun Indosport.com, inilah 4 keistimewaan yang diberikan PSG untuk Neymar Jr :

  • PSG memberikan Neymar Jr dua ahli fisioterapi pribadi.
  • Dalam tiap sesi latihan PSG, tidak boleh ada pemain yang menekel Neymar terlalu keras.
  • Neymar Jr juga dibebaskan dari tugas membantu pertahanan saat PSG sedang melangsungkan sebuah pertandingan.
  • Neymar Jr mendapat izin dari PSG membawa dan menggunakan tas pribadinya yang tertera logo sponsor, sedangkan rekan satu timnya harus memakai tas dari klub.
853