Liga 1

Pupus Hasil Buruk dengan Kemenangan, Persib Diminta Tak Jemawa

Sabtu, 28 Oktober 2017 10:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengingatkan skuat Persib untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diraih pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 seusai menaklukkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Menurut Umuh setelah kemenangan tersebut, perjuangan tim berjuluk Maung Bandung belum selesai, karena masih ada tiga pertandingan lagi yang harus dihadapi sebelum mengakhiri kompetisi Liga 1, yakni melawan Persija Jakarta, Perseru Serui dan Borneo FC. 

© Internet
Umuh Muchtar Copyright: InternetUmuh Muchtar

Meski begitu, kemenangan atas Mitra Kukar tersebut menurut Umuh menjadi modal bagi tim Maung Bandung untuk menghadapi sisa pertandingan, apalagai Persib memiliki target untuk menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan. 

"Dengan kemenangan ini jangan dulu jemawa tetapi menambah semangat. Membawa keberkahan, karena apapun juga, kalau sampai draw apalagi kalah Persib bisa kiamat, berakhir yah," kata Umuh.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, hasil maksimal yang diraih atas Mitra Kukar dipersembahkan untuk Bobotoh yang sudah rindu akan kemenangan. Karena, pada delapan pertandingan sebelumnya, skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh.

Pada delapan pertandingan sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu meraih enam kali imbang dan dua laga lainnya berakhir untuk kekalahan Maung Bandung.

"Ini menebus kekecewaan Bobotoh. Alhamdulillah terbayar yah, dengan kemenangan ini. Dikasih jalan terbaik sama Allah," ucap Umuh. 

145