Liga 1

Tak Ingin Terbuai, Kim Fokus Hadapi Persija

Sabtu, 28 Oktober 2017 03:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan tidak ingin terbuai dengan hasil kemenangan yang diraih timnya seusai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17).

Menurut Kim, setelah menjamu Mitra Kukar, tim berjuluk Maung Bandung masih memiliki tiga tantangan berat menghadapi Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC di sisa putaran kedua. Sehingga, saat ini ia memilih untuk fokus menatap laga terdekat kontra Persija.

Karena menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, kemenangan menjadi target selanjutnya saat tandang ke markas tim Macan Kemayoran, julukan Persija, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (03/11/17).

"Sekarang kita ingin lupakan hasil kemenangan ini, kita ambil tiga poin bagus, tapi kita sudah fokus ke pertandingan penting dan berat lawan Persija dan pastinya kita ingin melanjutkan tren positif," kata Kim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Herrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHerrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Sebelum menjamu Mitra Kukar, Persib gagal mengamankan kemenangan pada delapan pertandingan, setelah Maung Bandung hanya mampu meraih enam kali imbang dan dua kekalahan. Hasil tersebut, menurut Kim membuat seluruh pihak merasa kecewa.

Sehingga, setelah unggul lawan Mitra Kukar, ia bersama rekan-rekannya yang lain akan terus bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tren positif bisa kembali berlanjut dan posisi Persib di klasemen bisa semakin baik.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

"Kemarin kita sudah cukup dengan tren buruk. Kita juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk dukungannya Bobotoh, dan stadion memang tidak terlalu ramai tapi kita senang dengan yang mendukung kita secara langsung atau di depan TV, jutaan orang yang mendoakan kita," pungkasnya.

153