3 Hal yang Membuat Montella Bisa Dipecat AC Milan

Senin, 30 Oktober 2017 06:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

AC Milan kembali meraih hasil buruk dalam laga lanjutan Serie A Italia setelah dipermalukan tamunya, Juventus. Bermain di San Siro, Hakan Calhanoglu dkk justru takluk dengan skor 0-2 dari Juventus.

Hasil tersebut tentu menjadi mimpi buruk buat pelatih Vincenzo Montella. Mantan pelatih Fiorentina itu semakin berada dalam tekanan karena tak kunjung mengangkat performa Rossoneri.

Padahal, pada musim ini Milan sudah belanja jor-joran dengan menghabiskan dana 230 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas, pada bursa transfer musim panas kemarin.

Dihuni pemain sekelas Andre Silva, Leonardo Bonucci, dan Hakan Calhanoglu, performa Milan justru malah terpuruk di pertengahan musim, mereka kini tercecer di papan tengah klasemen dengan menempati posisi 8.

Mengalami empat kekalahan dari enam pertandingan tentu bukan hal yang bagus bagi tim yang mencoba memulai era baru. 

© Twitter/@ACMilan
Skuat AC Milan. Copyright: Twitter/@ACMilanSkuat AC Milan.

Isu pemecatan Montella pun semakin berembus kencang, dan bukan tidak mungkin manajemen Milan akan mendepak sang pelatih dalam waktu dekat.

Terlepas dari rentetan hasil buruk yang dialami Milan, sebenarnya ada alasan-alasan lain yang bisa menjadi biang keladi pelatih berusia 43 tahun itu kehilangan pekerjaannya. Berikut hasil rangkuman INDOSPORT:

112