Bola Internasional

Laga Sepakbola Diwarnai Kericuhan, Boaz Meninggal Dunia

Selasa, 31 Oktober 2017 17:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pinterest
Peta benua Afrika Copyright: © Pinterest
Peta benua Afrika

Laga sepakbola di Malawi antara Kakoma FC melawan Chicago FC di Lapangan Kiwe bagian utara wilayah Karonga diwarnai kericuhan. Salah satu fans yang bernama Boaz Mwesumo tewas akibat kericuhan tersebut.

Saat itu Chicago berhasil unggul 2-0 atas Kakoma FC. Namun aksi berlebihan yang dilakukan suporter Chicago karena tim kesayangannya unggul rupanya memancing pendukung Kakoma FC membuat keributan.

Akibat kericuhan itu, seorang suporter yang bernama Boaz Mwesumo tewas akibat lemparan batu. Dilansir dari Malawi 24, juru bicara polisi Karonga mengatakan bahwa Boaz Mwesumo meninggal dunia karena luka di bagian kepalanya akibat lemparan batu yang dilakukan suporter Chicago.  

© Malawi24.com
Ilustrasi kericuhan di sepak bola Malawi. Copyright: Malawi24.comIlustrasi kericuhan di sepak bola Malawi.

Pria berusia 25 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong saat di perjalanan. Pihak kepolisian di Malawi pun masih menyelidiki kejadian tersebut

Kericuhan antarsuporter di Malawi bukan kali ini saja terjadi. Tiga bulan lalu pada sebuah pertandingan sepakbola di Ibu Kota Malawi, Lilongwe, juga sempat terjadi kericuhan yang menewaskan delapan orang penonton.

4.3K