Liga Champions

Prediksi Celtic vs Bayern Munchen: Jegal Rekor Munchen!

Selasa, 31 Oktober 2017 01:39 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Celtic vs Bayern Munchen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Celtic vs Bayern Munchen.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Celtic vs Bayern Munchen (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Glasgow Celtic akan menjamu Bayern Munchen di Stadion Celtic Park dalam rangkaian laga keempat kualifikasi grup B Liga Champions Eropa pasa Rabu (01/11/17) dini hari WIB.

Dalam laga kandang sejauh ini Celtic baru dikalahkan oleh PSG, setelah melewati babak playoff tak terkalahkan. Celtic kemungkinan akan memiliki target untuk mengamankan tempat di Liga Europa melalui finish ketiga, sesuatu yang dibuat sangat realistis setelah kemenangan 3-0 mereka ke Anderlecht pada tahap awal.

The Hoops sendiri diprediksi sedang sedikit terpuruk setelah ditahan imbang di kandang sendiri oleh Kilmarnock pada akhir pekan lalu di liga domestik. Namun begitu hal tersebut tidak akan mengurangi semangat juang tim asuhan Brendan Rogers untuk mengmankan 3 poin di pertandingan ini, untuk menyamakan perolehan poin mereka dengan Bayern Munchen yang duduk di posisi kedua papan klasemen sementara Grup B.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Celtic vs Bayern Munchen (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Meski baru mampu duduk di posisi ketiga papan klasemen Grup B Liga Champions, kekuatan Celtic di Liga Primer Skotlandia sedang tidak terbendung. Saat ini Celtic sedang berada di posisi pemimpin klasemen liga dengan raihan 27 poin dari 11 laga.

Sementara itu Bayern Munchen saat ini sedang dalam performa yang sangat baik setelah Jupp Heynckes mengambil alih posisi Carlo Ancelotti di kubu FC Hollywood ini.

Lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi membuktikan bahwa pelatih asal Jerman tersebut merupakan sosok pelatih yang sangat tepat untuk Bayern Munchen setelah dirinya sempat resign setelah meraih treble winners pada musim 2012/2013.

Rekor tak terkalahkan di 5 pertandingan tersebut dipastikan akan menjadi modal mental yang cukup bagus untuk tim Hollywood untuk melakoni laga di Kota Glasgow nanti. Partai nanti bisa dibilang akan kembali menjadi milik kubu Bayern. Apalagi pada pertemuan kedua tim sebelumnya, Bayern Munchen berhasil mengalahkan skuat asuhan Brendan Rogers dengan skor cukup meyakinkan, 3-0 di Allianz Arena.

Player to Watch

Dedryck Boyata (Glasgow Celtic)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Celtic vs Bayern Munchen (Dedryck Boyata). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Mantan pemain Manchester City ini akan menjadi tembok penghalang bagi para pemain depan Bayern yang berusaha menembus jantung pertahanan Celtic. Dengan penguasaan daerah yang baik, pemain Belgia ini sangat fleksibel bergerak di tengah dan kanan lini belakang Celtic.

Thiago Alcantara (Bayern Munchen)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Celtic vs Bayern Munchen (Thiago Alcantara). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Meski posisi utama pemain tim nasional Spanyol ini ada di jantung lini tengah Bayern, Alcantara kerap kali membantu lini belakang dan lini serang FC Hollywood. Thiago diprediksi akan sangat berpengaruh dalam pendistribusian bola ke lini pertahanan lawan, bahkan dapat menjebol gawang Celtic.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Celtic vs Bayern Munchen (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
103