Liga 1

Musim Belum Usai, Boreno FC Resmi Berpisah dengan Marquee Player-nya

Rabu, 1 November 2017 23:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Ikatan kerja sama Borneo FC dengan marquee player-nya Shane Smeltz harus berakhir lebih cepat meski tim Pesut Etam masih menyisahkan tiga laga di Liga 1. Shane secara resmi sudah berpamitan 17dengan manajemen dan juga rekan-rekannya usai latihan, Rabu (31/10/17).

"Terima kasih untuk Borneo FC. Tim yang selalu berada di hati saya, terimakasih banyak juga untuk bos Nabil Husein (Presiden Borneo FC) aku senang dan bangga bisa bermain untukmu dan klub ini, aku harap kalian semua sukses kedepannya," tandasnya.

Shane sendiri sudah bertolak ke Selandia Baru hari ini untuk membela negaranya dalam babak play-off Piala Dunia 2018. Ia akan berjuang bersama Selandia Baru melawan Peru pada 6 November 2017 mendatang.

Marquee player Borneo FC, Shane Smeltz. Copyright: Instagram@shane.smeltz FollowMarquee player Borneo FC, Shane Smeltz.

Kepergian Shane sekaligus mengakhiri kontraknya yang memang hanya berdurasi semusim. Meski demikian, pemain 36 tahun itu mengaku senang berkarier di Indonesia, apalagi rekan-rekan setimnya di Borneo sudah seperti sebuah keluarga.

"Saya harap komunikasi terus berlanjut. Kami sudah seperti keluarga di Samarinda. Saya mohon doa agar Selandia Baru lolos Piala Dunia," harap Smeltz.

© Instagram/borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram/borneofc.idSkuat Borneo FC saat sedang latihan.

Selama membela Boreno FC, Shane Smeltz tampil dalam 20 laga dan menyumbangkan lima gol.

Sementara itu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin berharap Shane Smeltz bisa sukses dalam kariernya bersama Tim Nasional Selandia Baru. Ia menerangkan Shane Smeltz merupakan pemain yang banyak memberikan manfaatkan kepada timnya.

Lebih lanjut, salah satu alasan Shane Smeltz keluar dari Borneo FC adalah karena dirinya yang telah meminta izin untuk membela Timnas Selandia Baru dan kontraknya juga akan habis pada bulan Desember 2017 mendatang.

"Artinya, sampe akhir musim ini dia tidak main lagi karena izin ke timnas. Jadi sudah berakhir, kontrak dia akan selesai bulan Desember," jelas Nabil kepada INDOSPORT.

745