Bola Internasional

Pique Pensiun di Timnas, Pelatih Spanyol: Bodo Amat!

Rabu, 1 November 2017 06:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Gerard Pique sebelumnya mengancam akan pensiun dari Timnas Spanyol usai Catalunya menyatakan kemerdekaannya dari pemerintahan Spanyol, Jumat (27/10/17) waktu setempat.

Terkait pemberitaan tentang hal itu, pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui tidak peduli tentang pemberitaan yang menimpa Pique. Rumor tersebut takkan mengganggu tempatnya di skuat Tim Matador. Ia bahkan yakin fans akan mendukungnya dan tim.

"Saya tidak khawatir dengan situasi (Pique) ini, saya yakin penggemar akan mendukungnya tanpa memikirkan masalah lain," kata Lopetegui seperti yang dikutip dari Marca.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Barcelona, Gerard Pique. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBek andalan Barcelona, Gerard Pique.

"Piala Dunia akan selalu menjadi festival sepakbola dan itu berlaku untuk setiap tim dan pemain yang terlibat, kita semua harus belajar mengatasi tekanan yang menyertainya," tambah pelatih 51 tahun itu.

Pada laga selanutnya Timnas Spanyol akan melakukan pertandingan uji coba dengan Kosta Rika pada Minggu (12/11/17) dini hari.

"Kosta Rika? Mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun dan memiliki identitas yang kuat. Mereka akan menjadi tantangan yang baik bagi kita," jelas Lopetegui.

Usai menjamu Kosta Rika, Spanyol akan bertandang ke tuan rumah Piala Dunia 2018, yakni Rusia pada Rabu (15/10/17). Spanyol sendiri sudah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018 mendatang.