Liga Champions

Lawan Roma, Conte Tidak Incar Kemenangan?

Rabu, 1 November 2017 02:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Rasanya sangat aneh memang jika seorang pelatih tidak menginginkan timnya dapat meraih kemenangan.

Ya, beberapa menit sebelum pertandingan, Conte mendapat pertanyaan dari wartawan BeIN Sport mengenai bagaimana dirinya menyikapi pertandingan nanti.

Dengan tegas pelatih asal Italia ini menegaskan jika ia tidak ingin timnya bermain untuk fokus mendapatkan kemenangan.

Maksud komentarnya adalah Conte tidak ingin Eden Hazard dkk terpaku untuk bisa mendapatkan poin penuh, tetapi juga dapat bermain dengan baik dan konsisten. Jika mampu menjalankan keduanya, maka kemenangan pun sudah pasti didapatkan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AS Roma vs Chelsea. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAS Roma vs Chelsea.

“Roma adalah tim yang bagus dan mereka juga memainkan permainan yang bagus. Pada laga ini tidak hanya bermain 100 persen, saya tidak mau menekan para pemain untuk bisa menang, tapi cukup bermain indah dan fokus, dengan demikian kemenangan tentu bisa diraih,” jelasnya.

© INDOSPORT
Cesc Fabregas (tengah) saat latihan bersama Chelsea. Copyright: INDOSPORTSkuat Chelsea saat sedang latihan.

Pada pertemuan pertama yang digelar beberapa pekan lalu di Stamford Bridge, Chelsea ditahan imbang oleh AS Roma dengan skor sama kuat 3-3. Sehingga jalannya pertandingan ini dipastikan dapat berjalan dengan sengit.

Sebab, siapa yang akan memenangkan pertandingan ini, maka dipastikan mereka akan memuncaki klasemen sementara Grup C Liga Champions 2017/18.

Saat ini, Chelsea masih memimpin dengan torehan 7 poin, sementara AS Roma di posisi kedua dengan menyegel 5 poin. Dua tim lainnya yakni, Atletico Madrid berada di urutan ketiga yang memegang 2 poin, serta Qarabag yang menjadi juru kunci dengan menyimpan 1 poin.

79