KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 2018

Dibantai Egy Maulana cs, Pelatih Timor Leste Sadar Diri

Kamis, 2 November 2017 19:19 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Indonesia melanjutkan tren kemenangan sekaligus mengamankan tiga poin setelah berhasil mengalahkan Timor-Leste 5-0 dalam pertandingan babak kualifikasi grup F Piala AFC U-18, Kamis,(02/11/17).

Di babak pertama Timnas U-19 Indonesia mendominasi serangan, namun tak satu pun berbuah gol. Sementara Timor-Leste lebih fokus bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Gelandang Timnas U-19 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar sempat mengancam kiper Timor Leste pada menit ke-16 melalui tendangan dari jarak dekat. Timor-Leste bereaksi dengan melakukan serangan balasan,namun upaya terbaik mereka di menit ke-34 meleset dari sasaran.

Setelah turun minum, Timnas U-19 Indonesia tak menyiakan waktu dan terus berusaha membombardir pertahanan lawan. Baru pada menit ke-51, Saddil Ramdani memecah kebuntuan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan pemain Persela Lamongan ini sangat keras. Sembilan menit berselang, Hanis Saghara Putra menggandakan keunggulan garuda muda dengan gol cantiknya. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Kemudian, tiga gol setelahnya dicetak oleh Egi Maulana Vikri. Pemain yang tengah menjadi buah bibir karena prestasinya ini semakin bersinar karena berhasil hat-trick pada menit (ke-84, ke-88, dan ke-90). 

Hasil ini memberi kemenangan Indonesia dua kali berturut-turut dengan skor 5-0, setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor yang sama,

"Kami berjuang untuk menembus pertahanan Timor-Leste di babak pertama. Tidak dapat dipungkiri bahwa mereka hebat dalam bertahan. Untungnya, kami berhasil mencetak gol di awal babak kedua, dan itu membawa untuk mencetak gol selanjutnya, "kata Indra Syafri seperti dikutip dari the-afc.com

© Zainal/INDOSPORT
Indra Sjafrie, pelatih Timnas U-16, saat jumpa pers ditemani Egy Maulana. Copyright: Zainal/INDOSPORTIndra Sjafrie, pelatih Timnas U-16, saat jumpa pers ditemani Egy Maulana.

Sementara itu, Pelatih Timor Leste mengakui kehebatan Garuda Nusantara. Menurutnya, kemampuan Egi Maulana dkk di atas rata-rata. 

"Indonesia lebih baik dari kita, baik dari segi teknik maupun mentalitas. Kita perlu memperkuat kemampuan kita untuk menang dalam dua pertandingan terakhir kita. " katanya.

1.8K