Liga 1 Indonesia

Hadapi Persib, Pelatih Persija Merasa Terancam

Kamis, 2 November 2017 21:23 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija.

Stefano Cugurra Teco mengaku saat ini dirinya tengah terancam jelang laga melawan Persib Bandung. Pelatih Persija Jakarta ini dituntut untuk bisa menang melawan rival sengitnya tersebut.

Ancaman ini tak lepas dari beban yang diberikan manajemen Persija kepadanya. Pada evaluasi putaran pertama, pelatih asal Brasil ini diberikan target untuk bisa membawa Persija finis di posisi enam besar di klasemen akhir.

"Waktu selesai putaran pertama manajemen bicara sama tim pelatih. Kasih target posisi lima-enam. Jika bisa, pelatih bertahan. Kalau  finish 7 atau 8, kami dipecat," katanya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Saat ini Persija bertengger di posisi keenam klasemen sementara Liga 1. Persija telah mengemas 55 poin dari 33 laga yang telah dimainkannya musim ini.

Hal ini membuat Teco wajib mengamankan 3 angka dari Persib pada laga sengit besok. Tambahan 3 poin akan membawa Persija aman di target yang diberikan manajemen, karena mereka sudah unggul 5 angka dari Barito Putera yang menguntit satu posisi di bawahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Teco sendiri menyebut bahwa sebenarnya Macan Kemayoran memiliki kans besar di jalur juara jika mereka tak terseok di awal musim. Hal ini akhirnya membuat Persija harus mengibarkan bendera putih untuk bersaing sebagai kampiun Liga 1 musi ini.

"Sepakbola tak bisa instan. Saya baru dan saat saya datang belum tahu pemain. Awalnya cukup menyulitkan buat saya. Di awal kita banyak kehilangan waktu karena seleksi pemain dan (Timnas) U-23," ujar Teco.

Persija sendiri masih berpeluang untuk bisa mengakhiri musim di posisi 4 besar. Catatannya, Madura United dan Persipura Jayapura yang berada di atas mereka mengalami nasib nahas di laga sisa mereka.

349