Hadapi Semen Padang, Tiga Poin Jadi Harga Mati Bagi Arema FC

Kamis, 2 November 2017 21:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar.

Arema FC tak mau mencla mencle terkait target di setiap pertandingan. Seperti biasa, tim berjuluk Singo Edan ini tetap mematok tiga poin kala meladeni Semen Padang di pekan ke-33 Liga 1, Sabtu (04/11/17) petang.

Laga bertajuk Derbi Eks Galatama itu pun bakal semakin menarik, mengingat kedua tim sama-sama punya kepentingan. Semen Padang wajib menang untuk menghindari jurang degradasi, sementara Arema ingin memberi kado manis di laga home pamungkas Liga 1 musim ini.

"Saya sudah katakan kepada pemain, ayo berikan kemampuan terbaik untuk diri kalian sendiri," bilang pelatih Arema, Joko Susilo. "Yang kedua, menangkan pertandingan untuk Arema, sebagai rumah kita. Tidak lupa untuk Aremania juga."

Bagi Arema, kemenangan seakan jadi harga mati. Hal itu tak lepas dari rangkaian hasil minor yang dipetik Esteban Vizcarra dkk di tiga laga terakhir. Terlebih, Arema juga gagal memberikan tiga poin kala ditahan imbang 1-1 oleh PS TNI di Stadion Kanjuruhan.

Kendati demikian, Gethuk, sapaan akrab pelatih Arema FC, juga mesti menyiapkan strategi berbeda lantaran diadang sejumlah kendala terkati dengan absennya beberapa pemain andalan.

Namun yang pasti, Kurnia Meiga masih belum dapat unjuk gigi lantaran masih dalam perawatan akibat sakit. Hal serupa terjadi pada Arthur Cunha dan Hendro Siswanto, meski belakangan kondisinya mulai membaik.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanPelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar.

"Tidak masalah. Apa pun itu, kami harus menyiapkan pemain yang (kondisinya) terbaik. Kemarin di Persipura, toh kami juga tidak diperkuat mereka," ucap Gethuk. 

Pertemuan Arema FC kontra Semen Padang kali ini diprediksi bakal sengit. Karena ada ambisi besar tim tamu untuk mengejar tiga poin demi menghindari turun kasta ke Liga 2 tahun depan.

2