3 Syarat yang Harus Dipenuhi Montella untuk Tetap Bersama Milan

Kamis, 2 November 2017 20:36 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

Nasib pelatih AC Milan, Vincenzo Montella memang tengah berada di ujung tanduk. Sedikit kesalahan saja akan membuat dirinya tergelincir dan jatuh. Salah satu hal yang bisa membuat Montella tergelincir adalah saat mendampingi Milan di kandang AEK Athens, Jumat (03/11/17).

Montella didapuk untuk menangani skuat I Rossoneri sejak Juli 2016. Saat itu ia dikontrak hingga 2018 dengan gaji sekitar 2,3 juta euro (Rp36,2 miliar) per musim.

Musim pertamanya di Giuseppe Meazza dilalui dengan cukup mulus. Milan dibawanya menempati peringkat 6 klasemen akhir Serie A. Montella telah mengembalikan Milan ke kompetisi Eropa setelah absen selama dua musim.

Musim ini, target dari manajemen sebenarnya tidak terlalu berlebihan. Dalam klausul kontrak terbaru yang berlaku per 30 Mei 2017, Montella harus bisa membawa Milan berada di 4 Besar klasemen akhir musim 2017/18.

Namun, seiring 5 kekalahan dari 11 pertandingan Serie A yang telah dijalani, proyeksi tersebut tampaknya bakal jadi pekerjaan berat bagi Montella. Namun, demikian hal itu bukan sesuatu yang tidak bisa diraih, mengingat perjalanan Serie A musim ini masih cukup panjang.

Apa yang harus dilakukan Montella agar bisa menyelesaikan kontraknya hingga tuntas? Berikut INDOSPORT buka 3 cara yang harus dilakukan Montella untuk menyelamatkan kariernya bersama Milan.

81