Bursa Transfer

Ini Jawaban Mengejutkan Manajemen Persib Soal Kedatangan Robin van Persie

Kamis, 2 November 2017 19:04 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rumor kedatangan mantan striker Manchester United, Robin van Persie ke Persib Bandung musim depan semakin kencang. Sontak saja hal tersebut sempat membuat gempar para pendukung setia Maung Bandung, Bobotoh.

Sebagian Bobotoh merasa yakin Persib bisa mendatangkannya, melihat keberhasilan manajemen mendatangkan mantan penggawa Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien sebagai marque player.

Namun, saat dikonfrimasi, rumor tersebut dibantah oleh pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), melalui Komisaris Utamanya, H. Zainuri Hasyim.

"Saya nggak tahu ada kabar seperti itu. Biar saja media bebas saja ngomong (memberitakan). Kalau dari sini (PBB) belum ada rencana perekrutan Van Persie," kata Zainuri seperti dikutip dari Galapersib.

"Kita kumpul dulu, menentukan siapa pemain lokal, siapa pelatih, dan pemain yang akan datang."

"‎Semakin cepat lebih bagus, termasuk mengevaluasi kompetisi kemarin. Kemudian mempersiapkan tahun depan termasuk pelatih dan pemainnya," jelasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTZainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Sebenarnya sudah sejak awal musim lalu nama Van Persie dikaitkan dengan Persib. Namun, menurut kabar yang bereda striker berusia 34 tahun itu menolak untuk melanjutkan kariernya di Indonesia, karena ingin menghabiskan kariernya di Belanda.

“Van Persie mendapat tawaran dari Indonesia, tapi tidak menerima,” kata Kees Vos selaku agen RvP.

"Dia ingin kembali ke Feyenoord mengikuti (Dirk) Kuyt. Fenerbahce kini berharap Feyenoord mau membayar biaya transfer di atas 4 juta euro (Rp59 miliar) atau klub akan tetap mempertahankannya," tambah Vos.

3K