La Liga Spanyol

Mandul, Suarez Disemprot Pelatih Barcelona

Kamis, 2 November 2017 06:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© thesun.co.uk
Luis Suarez dengan sengaja merobek jersey miliknya sambil jalan menuju keluar lapangan. Copyright: © thesun.co.uk
Luis Suarez dengan sengaja merobek jersey miliknya sambil jalan menuju keluar lapangan.

Luis Suarez dalam beberapa pertandingan terakhir gagal mempersembahkan gol untuk Barcelona. Sehingga membuat sebagian kalangan mempertanyakan ketajamannya di depan kotak penalti lawan.

Hal itu membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, gerah. Sehingga ia menuntut Luis Suarez untuk bisa kembali ke performa terbaiknya dalam urusan mencetak gol.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Namun ia menampik kalau dirinya tidak suka dengan permainan Suarez yang angin-anginan. "Saya tetap menyukai Luis Suarez saat ini dan terkadang tujuannya mencetak gol bergantung pada satu sentimeter lebih ke kiri atau ke kanan gawang lawan," ujar Valverde.

"Saya suka mereka (Suarez) memiliki peluang untuk mencetak gol, kesuksesan atau tidak pasti akan datang, saya menyukai dia dan tim," tambah pelatih 53 tahun itu seperti dilansir sportsmole.

© INDOSPORT
Sergio Busquets, Luis Suarez, dan Lionel Messi saat tertunduk lesu. Copyright: INDOSPORTSergio Busquets, Luis Suarez, dan Lionel Messi saat tertunduk lesu.

Pada musim ini, Suarez baru mampu mencetak tiga gol dan assists dari 13 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Barcelona. Sementara di musim lalu, penyerang Uruguay itu berhasil membukukan 29 gol di La Liga Spanyol.

Pada tahun 2016 saja dirinya berhasil membuat 40 gol di La Liga Spanyol dan mendapat predikat El Pichichi. Pada musim tersebut juga ia meruntuhkan dominasi Messi-Ronaldo dalam urusan mencetak gol.