Bursa Transfer

Lini Belakang Reyot, Barcelona Pantau Tiga Bek Ini

Kamis, 2 November 2017 04:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Robert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Robert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona.

Barcelona dikabarkan sedang memantau tiga pemain bertahan yang saat ini dalam performa menanjak bersama klubnya masing-masing. Hal itu dilaporkan oleh media Spanyol, yakni Mundo Deportivo.

Tiga pemain tersebut diantaranya adalah bek Inter Milan Skriniar, palang pintu Napoli, Kalidou Koulibaly, dan pemain bertahan RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Nama ketiganya muncul dalam daftar belanja Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez untuk musim depan. Mengingat semakin menuanya Javier Mascherano dan Thomas Vermaelen.

Kedua pemain tersebut diprediksi akan dilepas Barcelona pada bursa transfer mendatang. Sehingga Barcelona butuh wajah baru untuk mengganti posisi mereka.

© INDOSPORT
Milan Skriniar tengah melakukan selebrasi bersama Ivan Perisic. Copyright: INDOSPORTMilan Skriniar tengah melakukan selebrasi bersama Ivan Perisic.

Nama Skriniar muncul menjadi yang terdepan untuk didatangkan ke Camp Nou dalam waktu dekat. Padahal pemain 22 tahun itu baru saja didatangkan Inter dari Sampdoria dengan harga 20 juta Euro (Rp305 miliar).

Skriniar sendiri telah melakoni 11 pertandingan dan mencetak dua gol di semua ajang kompetisi yang diikuti Inter Milan. Barcelona pun harus merogoh kocek sangat dalam, mengingat ia dikontrak hingga 2022.

© internet
Kalidou Koulibaly (Napoli) Copyright: internetBek Napoli Kalidou Koulibaly.

Target kedua, yakni Koulibaly. Ia didatangkan Napoli dari Genk pada bursa transfer 2014 lalu. Ia langsung menjadi andalan pelatih Maurizio Sarri untuk mengawal pertahanan Napoli. Pemain asal Senegal itu bahkan memiliki kontrak hingga Juni 2021.

Pemain 26 tahun tersebut telah melakoni 134 partai dengan mencetak lima gol dan lima asissts bersama Napoli. Pemain ini juga sempat dirumorkan akan didatangkan Antonio Conte ke Chelsea.

© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano saat mengontrol bola. Copyright: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty ImagesDayot Upamecano saat mengontrol bola.

Nama yang terakhir yang siap didatangkan Barcelona, yakni bek berusia 19 tahun RB Leipziq Upamecano. Ia tampil mengesankan dengan membawa klubnya sampai ke kompetisi Bundesliga Jerman.

Hal itu membuat Barcelona siap merampungkan kedatangannya ke klub yang berbasis di Catalunya itu. Upamecano sendiri sempat dikabarkan akan merapat ke Anfield namun gagal terjadi.

Padahal musim ini saja, tepatnya hingga pekan ke-10, mereka baru kebobolan tiga gol. Namun pada musim lalu mereka harus kebobolan sebanyak 37 gol di La Liga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%