Liga Europa 2017/18

Arsenal dan 4 Tim Lolos 32 Besar Liga Europa 2017/18

Jumat, 3 November 2017 11:37 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AgonaSport
Logo Liga Europa. Copyright: © AgonaSport
Logo Liga Europa.

Laga pekan keempat babak penyisihan grup Liga Europa 2017/18 sudah rampung digelar pada Jumat (03/11/17) dini hari WIB. Beberapa tim berhasil meraih hasil positif dan kembali mendapat poin tambahan.

Meskipun masih menyisakan dua laga lagi di penyisihan grup, sudah ada lima tim yang dipastikan melangkah mulus ke babak 32 besar Liga Europa musim ini. Dari Tanah Inggris, Arsenal dipastikan lolos usai menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan torehan 10 poin.

The Gunners saat ini dibuntuti oleh Crvena Zvezda di posisi runner up dengan torehan lima poin dan Bate Borisov di peringkat tiga dengan raihan empat poin. Meskipun di laga dini hari WIB tadi mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Crvena Zvezda, anak asuh Arsene Wenger dipastikan finish di dua besar.

© INDOSPORT
Duel pemain Arsenal vs Zvezda. Copyright: INDOSPORTDuel pemain Arsenal vs Zvezda.

Torehan positif juga diikuti oleh empat tim lainnya, yaitu Dynamo Kiev, Lazio, FC Steaua Bucuresti dan juga Zenit St. Petersburg. Dynamo Kiev hingga kini sudah mengemas 10 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B. Mereka kini terpaut tujuh poin dari peringkat tiga, BSC Young Boys sehingga dipastikan lolos.

Sementara Lazio berhasil mengemas 12 poin usai meraih kemenangan penuh. I Biancocelesti yang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K dipastikan melaju ke babak 32 besar lantaran terpaut delapan poin dengan SV Zulte Waregem di posisi tiga.

Ada pun FC Steaua Bucuresti yang merasakan hal sama dengan The Gunners. Mengemas 10 poin di Grup G, FCSB merajai klasemen sementara. Seandainya di dua laga sisa mereka berhasil disusul oleh Hapoel Beer-Sheva, yang kini di posisi tiga dengan torehan empat poin, FCSB tetap lolos karena unggul dalam head to head.

Terakhir, Zenit St. Petersburg juga mengamankan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa musim ini. Tergabung di Grup L, klub berjuluk Lions itu juga mengemas 10 poin. Meskipun disusul oleh Rosenborg di peringkat tiga dengan raihan empat poin, Zenit masih unggul dalam hal head to head.

© UEFA
Logo Liga Europa Copyright: UEFALogo Liga Europa.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%