Liga 1

Jakmania Tabur Bunga untuk Kenang Tragedi Mendiang Ambon

Jumat, 3 November 2017 06:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Rombongan suporter Persija Jakarta, Jakmania, melakukan aksi solidaritas terhadap mendiang Harun Al Rasyid Lestaluhu yang meninggal dunia pada 6 November 2016. Bentuk penghormatan ini adalah menabur bunga di lokasi tewasnya anggota The Jak yang kerap disapa Ambon tersebut.

Aksi ini diabadikan melalui video yang diunggah akun @thejakXmalank di Twitter. Rombongan The Jak yang tengah dalam perjalanan menuju Kota Solo, berhenti sejenak di KM 188 Tol Palimanan untuk menabur bunga, Jumat (03/11/17).

"Tabur bunga mengenang tragedi 1 th yang lalu di KM188, yang tenang ya mbon disana, alfatihah," cuit akun tersebut, disertai video aksi mengharukan tersebut.

Ambon menjadi korban jiwa saat The Jakmania terlibat kerusuhan dalam perjalanan pulang usai menonton klub kesayangannya, Persija Jakarta. Ia bersama rombongan Jakmania menonton laga besar Persija melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (05/11/16) silam.

Anggota The Jak asal Kalimalang tersebut meninggal dunia akibat pukulan keras saat Jakmania bentrok dengan warga desa di sekitar gerbang masuk tol Palimanan, Minggu (06/11/16).

© Internet
Tabur bunga Jakmania Copyright: InternetAksi tabur bunga Jakmania tak lama setelah tragedi yang merenggut nyawa Ambon, setahun silam.

Saat ini, sejumlah Jakmania berangkat menuju Solo untuk mendukung Macan Kemayoran yang akan melakoni laga kontra Persib Bandung di Stadion Manahan pada pukul 15.00 WIB nanti.

1.9K