Liga 1

Begini Kronologi Rombongan Bus Jakmania yang Mendapat Serangan

Jumat, 3 November 2017 01:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
The Jakmania, fans Persija Jakarta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
The Jakmania, fans Persija Jakarta.

Sejumlah pendukung Persija Jakarta, Jakmania mengaku mendapat serangan dari gerombolan tak bertanggungjawab di tol Cikampek-Palimanan (Cipali) Km63 menuju Solo.

Situasi ini membuat kaca bus yang ditumpangi oleh Jakmania pecah di bagian depan dan juga belakang.

Salah satu anggota Jakmania menceritakan kepada INDOSPORT bagaimana kronologi tersebut yang menimpa bus yang mereka tumpangi.

© Istimewa
Kondisi kaca bus yang terkena timpukan. Copyright: IstimewaKondisi kaca bus yang terkena timpukan.

“Dari awal perjalanan belum ada masalah dan baik-baik saja, tetapi saat memasuki tol Km19 saya yang duduk di depan tiba-tiba mendengar suara benturan di dekat kaca. Awalnya, saya kira hanya pantulan dari kerikil biasa, tapi lama-lama suara itu makin kencang dan baru sadar ada yang melempar kami dari luar di arah samping dekat rumah warga,” imbuh HP (inisial) saat dihubungi kami.

© Istimewa
Bus yang mengangkut rombongan Jakmania. Copyright: IstimewaBus yang mengangkut rombongan Jakmania.

“Saat kejadian, namanya banyak anak muda di sini, langsung pada turun untuk mencoba melawan dan saat turun, mereka pun mundur. Dari kabar yang kami dengar, katanya memang kawasan yang kami lewati itu adalah basis dari Viking Karawang.”

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Bus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTBus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan.

“Dari pelemparan kaca itu, kebetulan korban gak ada, paling hanya ada yang kena dikit tapi gak sampai parah, gak terlalu serius. Setelah itu, kami lanjutkan perjalanan dan sempat dihadang dua kali lagi di Km75 dan Km87, tapi tidak ada masalah dan sekarang kami sudah aman.”

 

. FYI : Terjadi penyerangan terhadap rombongan bis Jakmania pemberangkatan kloter ke-3 di tol KM63 menuju Solo. Terdapat salah satu kaca pecah bagian belakang bus yang ditumpangi anak anak Jakmania. . Beberapa info ini kita dapat dari salah satu crew Crew kita yang merupakan anggota anggota dari korwil korwil yang mengalami kejadian ini. Untuk kalian yang menyusul diharapkan berhati hati dan selalu waspada. . KAMI BERSAMA PERSIJA. . #sepakbolajakarta #jakmania #persija #jakmania #thejakmania #indonesia #persijajakarta #jakjomblo #jakangel #aremania #aremanita #singoedan #macankemayoran #koreo #ultras #cnp #curvanordpersija #macanbangun #persijakapanjuara #coyt #fifa #malang #bonek #jakartans #guepersija #persijagw #persijaampemati

A post shared by Persija Jakarta 🔴 (@persija_id) on

“Kebetulan ada aparat keamanan yang datang dan menawarkan bantuan, jadi sekarang kondisi sudah baik, kondusif,” tutupnya.

Sekadar mengingatkan, Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung untuk melakoni pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Manahan, Solo.

3.7K