Liga 1

Belum Ada Korban dalam Insiden Bus The Jak yang Dilempari Batu

Jumat, 3 November 2017 00:54 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Rombongan Jakmania yang diserang di jalan tol menuju Solo. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Rombongan Jakmania yang diserang di jalan tol menuju Solo.

Nasib nahas harus dialami oleh ribuan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Bus mereka dilempari oleh orang-orang tidak bertanggung jawab di Tol Cipali ketika hendak berangkat ke Solo, pada Kamis (03/11/17) malam.

Keterangan yang dihimpun INDOSPORT menyebutkan kejadian bermula ketika puluhan bus The Jakmania melintasi Tol Cipali dari arah Jakarta, Kamis malam. Sekitar pukul 23.00 WIB rombongan tiba di jembatan kilometer 39.

Di saat bersamaan, bus yang mereka tumpangi tiba-tiba dilempari batu oleh sekelompok orang tidak dikenal.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Bus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTBus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan.

Merasa diganggu, rombongan ini kemudian turun dan mencoba untuk mencari para pelaku. Namun para pelaku kabur ketika rombongan turun.

Tidak lama berselang, bus kembali melanjutkan perjalanan. Namun di sejumlah titik yang ada, mereka kembali mendapatkan teror berupa lemparan batu dan benda keras lainnya.

Akibatnya banyak bus yang rusak di bagian kaca akibat lemparan tersebut. "Kalau kaca yang pecah banyak, rata-rata di bus yang ada di bagian depan, namun korban sementara tidak ada," ucap sumber yang enggan disebut namanya.

Meski mendapatkan teror di jalan, rombongan tetap melanjutkan perjalanan ke Kota Solo. Suporter cukup antusias untuk mendukung tim kesayangannya ketik menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Jumat (03/11/17) sore WIB.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Kaca bus yang ditumpangi Jakmania sampai pecah. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTKaca bus yang ditumpangi Jakmania sampai pecah.
1.5K