Liga 1

Bus Rombongan Jakmania Diserang dalam Perjalanan Menuju Solo

Jumat, 3 November 2017 00:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Bus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Bus rombongan Jakmania yang ditimpuki di perjalanan.

Rombongan suporter Persija Jakarta, Jakmania, yang sedang dalam perjalanan menuju Solo, mendapat serangan, Kamis (02/11/17). Berdasarkan laporan akun Instagram @persija_id, bus yang ditumpangi Jakmania ini ditimpuki oleh sejumlah oknum di tol km 63 menuju Kota Solo.

Jakmania memang tengah bersiap untuk mendukung Macan Kemayoran yang akan melawan Persib Bandung di tempat netral, yakni di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) besok.

"FYI: Terjadi penyerangan terhadap rombongan bis Jakmania pemberangkatan kloter ke-3 di tol KM63 menuju Solo. Terdapat salah satu kaca pecah bagian belakang bus yang ditumpangi anak anak Jakmania. Untuk kalian yang menyusul diharapkan berhati hati dan selalu waspada," bunyi keterangan dari akun @persija_id.

Dari foto yang dilampirkan, tampak kaca bagian belakang bus pecah cukup parah. Namun belum ada laporan terkait apakah ada korban dari peristiwa tersebut.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Kaca bus yang ditumpangi Jakmania sampai pecah. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTKaca bus yang ditumpangi Jakmania sampai pecah.

Pada 30 Oktober lalu, PT LIB mengelurkan surat keputusan sekaligus menyetujui penggunaan Stadion Manahan, lantaran pihak Persija Jakarta selaku tuan rumah tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian. Pihak Persija pun sudah mengeluarkan surat resmi mengenai pemberitahuan pembatalan pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi. 

6.2K