Liga 2

Keluhkan Jadwal Bermain, Persebaya Akan Ajukan Surat Protes

Jumat, 3 November 2017 06:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Jadwal babak delapan besar Liga 2 akhirnya telah diumumkan oleh PT LIB selaku operator. Dari jadwal tersebut, Persebaya Surabaya akan melakoni tiga laga yang kesemuanya akan dilaksanakan pada sore hari, tepatnya pukul 15.00 WIB.

Laga pertama Persebaya akan menantang PSIS Semarang. Selanjutnya laga kontra PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra juga dihelat pada pukul 15.00. Jadwal itu pun menuai keluhan dari manajemen tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

© Angger Bondan/Jawa Pos
Misbakus Solikin membuka keunggulan Persebaya melalui tendangan bebas saat menjamu PSBS Biak di Gelora Bung Tomo. Copyright: Angger Bondan/Jawa PosMisbakus Solikin membuka keunggulan Persebaya melalui tendangan bebas saat menjamu PSBS Biak di Gelora Bung Tomo.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mempertanyakan keputusan tersebut. Bahkan ia akan mengajukan protes resmi kepada operator.

“Selain Persebaya, tiga klub di Grup Y semua mendapat jatah bermain malam hari (pukul 18.30 WIB). Mengapa Persebaya selalu main sore terus? Kami akan mengajukan surat resmi mempertanyakan alasannya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Emosijiwaku.

Chairul juga menambahkan, seharusnya operator menggelar pengundian terbuka saat menentukan jadwal sehingga ada keadilan dan transparansi bagi semua klub.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Caption Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPersebaya Surabaya.

Selain Persebaya, Martapura FC menjadi tim satu-satunya di Grup X yang juga tak mendapat jatah bermain malam hari. Di laga pertama, Martapura FC akan menantang Persis Solo pukul 15.00 WIB. Lalu skuat asuhan Frans Sinatra Huwae itu akan melawan PSMS Medan (15.30 WIB) dan Kalteng Putra (15.00 WIB).

Berikut jadwal Persebaya Surabaya di babak delapan besar Liga 2:

Jumat (10/11/17), 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti Cikarang: PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Senin (13/11/17), 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti Cikarang: Persebaya Surabaya vs PSPS Riau

Kamis (16/11/17), 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti Cikarang: PS Mojokerto Putra vs Persebaya Surabaya

2