Loyalitas Pemain Cadangan 'Abadi' Ini untuk Persib

Jumat, 3 November 2017 13:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Meski hanya tampil dua kali sepanjang musim ini bersama Persib Bandung, Jajang Sukmara tak memiliki niatan untuk hengkang musim depan dari skuat Maung Bandung tersebut. 

Liga 1 akan segera berakhir, namun Jajang sama sekali tak memiliki niatan untuk melirik klub lain. Loyalitasnya tetap terjaga untuk Persib meski dirinya mesti beradu performa dengan pemain bintang lainnya.

© GOOGLE
Caption Copyright: GOOGLEBek Persib Bandung, Jajang Sukmara

"Ya, selalu, usahanya untuk terus bekerja lebih saat latihan, tanpa bosan menunjukkan kepada pelatih untuk dapat kesempatan bermain," ungkap Jajang, dilansir Tribun Jawa Barat. 

Keadaannya kini berbanding terbalik ketika pemain belakang itu membela Persib di Indonesia Soccer Championship dulu. Jajang selalu tampil menjadi andalan bagi skuat kesayangan Bobotoh tersebut. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Walaupun begitu, Jajang tetap sabar menunggu dan yakin bahwa suatu hari ia akan kembali bermain. Semua harapannya itu ia serahkan kembali pada pelatih Persib dalam setiap laga yang akan mereka hadapi. 

"Sampai saat ini mungkin masih belum waktunya kembali main, semua tergantung pelatih menentukan, siapa yang paling siap," ujar pemain yang sebelumnya menolak untuk bermain di PSGC dengan status pinjaman. 

Di sisi lain, Persib akan menghadapi laga besar melawan rival terbesar mereka Persija. Bentrokan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (03/11/17) pukul 15.00 WIB nanti.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-37 dalam sejarah mereka sejak musim 1994/95. Dalam 37 laga tersebut, Macan Kemayoran unggul dengan meraih 15 kali kemenangan, enam kali kekalahan, dan 16 kali hasil imbang.

168