Ini yang Dilakukan Jakmania di Bus Jelang Laga Persija vs Persib

Jumat, 3 November 2017 12:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
The Jakmania tampil kreatif dengan koreografi gaya punggung di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
The Jakmania tampil kreatif dengan koreografi gaya punggung di Stadion Kanjuruhan.

Persija Jakarta akan melakoni laga usiran saat menjamu Persib Bandung pada Jumat (03/11/17) pada pukul 15.00 WIB nanti. Keduanya akan saling adu taktik dan ketajaman di Stadion Manahan, Kota Solo.

Walau bermain di tempat yang jauh dari Jakarta, tak menyurutkan para Jakmania untuk hadir memberikan dukungan kepada klub yang dicintainya tersebut. Mereka pun melakukan perjalan dengan berbagai armada transportasi ke Kota Solo, dengan bus salah satunya.

Momen perjalanan tersebut pun dibagikan oleh salah seorang Jakmania ke dalam sebuah media sosial Instagram. Akun merchandise Persija bernama @crazyorange_rawasari pun mengunggah foto kondisi Jakmania di dalam sebuah bus.

Di foto tersebut, tampak kebanyakan para Jakmania yang tengah terlelap dengan tidur di kursi yang mereka kenakan. Pada kolom caption-nya dijelaskan bahwa para suporter setia Persija Jakarta tengah beristirahat pasca makan.

Sebelumnya, Para Jakmania sempat melakukan penghormatan dalam bentuk aksi solidaritas terhadap mendiang Harun Al Rasyid Lestaluhu yang meninggal dunia pada 6 November 2016. Bentuk penghormatan ini adalah menabur bunga di lokasi tewasnya anggota The Jak yang kerap disapa Ambon tersebut.

Aksi ini diabadikan melalui video yang diunggah akun @thejakXmalank di Twitter. Rombongan The Jak yang tengah dalam perjalanan menuju Kota Solo, berhenti sejenak di KM 188 Tol Palimanan untuk menabur bunga, Jumat (03/11/17).

"Tabur bunga mengenang tragedi 1 th yang lalu di KM188, yang tenang ya mbon disana, alfatihah," cuit akun tersebut, disertai video aksi mengharukan tersebut.

Ambon menjadi korban jiwa saat The Jakmania terlibat kerusuhan dalam perjalanan pulang usai menonton klub kesayangannya, Persija Jakarta. Ia bersama rombongan Jakmania menonton laga besar Persija melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (05/11/16) silam.

Anggota Jakmania asal Kalimalang tersebut meninggal dunia akibat pukulan keras saat Jakmania bentrok dengan warga desa di sekitar gerbang masuk tol Palimanan, Minggu (06/11/16).

344