Unggul dalam Rekor Pertemuan, Begini Jawaban Teco Jelang Laga Lawan Persib

Jumat, 3 November 2017 10:10 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Duel sarat gengsi di Tanah Air akan tersaji di Stadion Manahan, Solo saat Persija Jakarta bertemu dengan rival abadinya, Persib Bandung, pada pukul 15.00 WIB nanti. Laga tersebut pun menimbulkan banyak spekulasi dengan diunggulkannya Macan Kemayoran, julukan Persija, pada laga kali ini.

Sebelumnya, kedua tim memang memiliki rivalitas yang sangat tinggi. Pertemuan kedua tim pun selalu mendapatkan sorotan dari seluruh mata pencinta sepakbola Tanah Air. Tak heran, banyak pula yang merangkum rekor pertemuan akan kedua tim ini.

Diketahui, kedua tim telah melakukan pertemuan sebanyak 37 kali dari berbagai kompetisi yang ada. Dari pertemuan tersebut Persija unggul dengan 15 kali kemenangan. Sementara Persib Bandung baru mengemas enam kali kemenangan sedangkan sisanya pertandingan berakhir dengan hasil seri.

Meski Unggul dalam rekor pertemuan, pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan berkomentar banyak. Dirinya hanya mau berbicara tentang kemampuan Persija pada musim ini saja, lantaran pada musim-musim sebelumnya Persija bukanlah tim yang ia nakhodai.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah) dalam jumpa pers.

"Saya tidak bisa bicara banyak karena saya tidak pegang tim sebelumnya," ucapnya.

Meski demikian, Teco sangat yakin Bambang Pamungkas dkk bisa memenangkan pertandingan kali ini. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menghadapi partai klasik tersebut.

Sebelumnya, Teco berujar dirinya ingin meraih poin penuh di dua laga sisa musim ini. Selain mengalahkan Persib, Persija asuhannya juga diharapkan mampu meraih poin penuh ketika melakoni laga tandang melawan tim papan atas, Bhayangkara FC.

"Kita targetkan poin maksimal yaitu 61, semoga bisa tercapai," ucapnya.