Selain Persib, Teco Juga Ingin Persija Kalahkan Bhayangkara FC

Jumat, 3 November 2017 09:53 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta berambisi mengalahkan Persib Bandung dalam laga super big match Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33 yang berlangsung di Stadion Manahan Kota Solo, Jumat pukul 15.00 WIB nanti. Kemenangan itu sangat penting untuk menentukan posisi Persija di klasemen akhir sementara.

Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan kemenangan atas Persib Bandung tentunya akan menjadi prestasi tersendiri. Kemenangan tersebut tidak hanya meningkatkan moral para pemain, tetapi juga meningkatkan kepercayaan The Jakmania terhadap Persija.

Menurut Teco, saat ini suporter sangat menginginkan Persija dapat memenangkan partai super big match kali ini. Keinginan tersebut tentunya akan diwujudkan oleh para pemain saat bertanding nanti.

"Pertandingan ini sangat penting bagi suporter dan kita yakin bisa memenangkan pertandingan," ucapnya.

Teco mengatakan berbagai strategi telah disiapkan untuk tampil maksimal dalam pertandingan kali ini. Menurutnya kemenangan adalah harga mati untuk tim Persija.

Selain berambisi menang melawan Persib Bandung, dia juga berambisi memenangkan pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC. Dirinya Ingin menang dan menutup Liga 1 dengan hasil yang baik.

Jika berhasil memenangkan dua pertandingan terakhir ini menurutnya Persija mengumpulkan poin sebanyak 61 dan bisa finish di urutan kelima. Prestasi itu menurutnya cukup baik dibandingkan apa yang didapatkan Persija musim lalu.

"Kita targetkan poin maksimal yaitu 61, semoga bisa tercapai," ucapnya.

© Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comPersija Jakarta vs Persib Bandung.

Sebelumnya, Teco sempat membicarakan mengenai masa depannya di Persija. Dirinya menuturkan bahwa ia diberi target oleh manajemen Persija untuk finis di posisi lima hingga tujuh di musim depan.

“Soal tahun depan, waktu selesai putaran pertama, manajemen bicara sama pelatih, dia kasih target posisi lima hingga tujuh, untuk pelatih bertahan buat tahun depan,” ucapnya.

“Kalau selesai kompetisi berada di posisi delapan hingga 10, pelatih keluar. Saat ini saya berada di posisi enam, masih ada dua pertandingan, minimal posisi saya harus di tujuh,” tambahnya.

© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Tim Media PersijaStefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

“Tapi kita bisa kerja keras menang dua kali pasti bisa lebih bagus posisinya. Tapi semua harus kerja keras sampai selesai liga. Kita harus fokus di dua laga ini,” tutupnya.

Sekadar informasi, Persija memang berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 55 poin, hasil dari 15 kali menang, 10 imbang dan tujuh kalah dari 32 laga yang telah dilakoni.

179