Jelang Lawan Persib, Teco Bicarakan Masa Depannya di Persija

Jumat, 3 November 2017 08:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: © Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Tim kebanggaan Ibu Kota Jakarta, Persija Jakarta, akan melakoni laga big match dengan melawan rival abadinya, Persib Bandung, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33. Keduanya akan bermain di Stadion Manahan, Solo, pada pukul 15.00 WIB nanti.

Jelang laga tersebut, pelatih Macan Kemayoran, Stefano 'Teco' Cugurra membicarakan perihal masa depannya melatih klub ibu kota tersebut. Dirinya menuturkan bahwa ia diberi target oleh manajemen Persija untuk finis di posisi lima hingga tujuh di musim depan.

“Soal tahun depan, waktu selesai putaran pertama, manajemen bicara sama pelatih, dia kasih target posisi lima hingga tujuh, untuk pelatih bertahan buat tahun depan,” ucapnya.

“Kalau selesai kompetisi berada di posisi delapan hingga 10, pelatih keluar. Saat ini saya berada di posisi enam, masih ada dua pertandingan, minimal posisi saya harus di tujuh,” tambahnya.

“Tapi kita bisa kerja keras menang dua kali pasti bisa lebih bagus posisinya. Tapi semua harus kerja keras sampai selesai liga. Kita harus fokus di dua laga ini,” tutupnya.

Sekadar informasi, Persija memang berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 55 poin, hasil dari 15 kali menang, 10 imbang dan tujuh kalah dari 32 laga yang telah dilakoni.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Pasca melawan Persib di tempat netral ini, Persija akan melakoni laga tandang dengan melawan Bhayangkara FC pada Jumat (10/11/17) minggu depan. Tentu menjadi laga yang terbilang sengit mengingat keduanya membutuhkan tiga poin penting.

Persija harus menang di laga terakhir agar posisi Teco aman di sebagai pelatih kepala dengan berada di posisi enam besar. Sementara Bhayangkara membutuhkan tiga poin untuk menjaga asa mereka menjadi juara Liga 1, terlepas dari hasil laga yang dilakoni oleh PSM Makassar dan Bali United.

763