Adem! Transit di Semarang, Ratusan Jakmania Lanjutkan Perjalanan ke Solo

Jumat, 3 November 2017 08:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Jakmania Transit di Semarang. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Jakmania Transit di Semarang.

Ratusan suporter Persija Jakarta, Jakmania, telah tiba di Semarang pada pukul 06:45 WIB. Perjalanan dilakukan dengan menaiki Kereta Tawang Jaya jurusan Pasar Senen-Semarang Poncol.

Perjalanan kali ini dilakukan dalam rangka mendukung Persija yang akan berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17). Adapun, kick-off akan berlangsung pukul 15:00 WIB.

Dari pantauan INDOSPORT, tidak ada gangguan berarti saat perjalanan dari Jakarta menuju Semarang. Tidak seperti Jakmania yang menggunakan bus yang mendapat penghadangan di Tol Palimanan, Jawa Barat.

Di dalam kereta, Jakmania bercanda tawa dengan sesama. Tidak tampak kekhawatiran terpancar dari raut wajah mereka. Padahal bila menarik ke pengalaman sebelumnya, seringkali kereta yang membawa rombongan Jakmania saat melewati daerah Jawa Barat mendapat penimpukan dari oknum suporter Persib, Bobotoh.

Banyaknya Jakmania yang transit di Semarang dikarenakan kereta langsung yang menuju Solo telah habis. Oleh sebab itu, mereka memilih untuk singgah terlebih dahulu di Semarang.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Jakmania Transit di Semarang. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTJakmania Transit di Semarang.

Dari Semarang, perjalanan ke Solo diteruskan via Kereta Api Kalijaga jurusan Semarang Poncol-Solo Balapan. Adapun pemberangkatan dijadwalkan pada pukul 09:00 WIB dan tiba pada 11:45 WIB.

Jakmania melakukan tour massive untuk mendukung Persija meski harus terusir ke Solo. Sebab, lawan yang akan dihadapi adalah sang rival abadi di Tanah Air, Persib Bandung.

Laporan langsung wartawan INDOSPORT, Muhammad Adiyaksa dari Semarang.

783