Baik Asia Maupun Dunia, Ranking Persija Masih di Atas Persib

Jumat, 3 November 2017 11:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Persija Jakarta akan melakoni laga big match dengan menghadapi sang rival abadi di Tanah Air, Persib Bandung. Bentrokan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (03/11/17) pukul 15.00 WIB nanti.

Pertemuan keduanya merupakan pertemuan yang ke-37 dalam sejarah mereka sejak musim 1994/95. Dalam 37 laga tersebut, Macan Kemayoran unggul dengan meraih 15 kali kemenangan, enam kali kekalahan, dan 16 kali hasil imbang.

Sebelumnya, Teco enggan berkomentar banyak mengenai keunggulan rekor pertemuan tersebut. Dirinya hanya mau berbicara tentang kemampuan Persija pada musim ini saja, lantaran pada musim-musim sebelumnya Persija bukanlah tim yang ia nakhodai.

"Saya tidak bisa bicara banyak karena saya tidak pegang tim sebelumnya," ucapnya.

Selain unggul melalui rekor pertemuan kedua tim tersebut, Persija nyatanya juga unggul dalam hal raihan ranking bila dibandingkan dengan Persib di skala dunia maupun dalam negeri.

Sebuah situs data yang menghitung peringkat klub dunia, footballdatabase.com, mengeluarkan daftar peringkat bahwa perolehan poin Persija Jakarta unggul jauh dibandingkan dengan klub kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Tercatat, Persija berada diperingkat 692 dunia dengan raihan 1387 setelah mengalami penurunan sebanyak 105 peringkat dari poin sebelumnya, 1406.

© footballdatabase.com
Ranking Persija vs Persib. Copyright: footballdatabase.comRanking Persija sekala dunia.

Sementara Persib Bandung berada di peringkat 923 dunia dengan raihan 1349 poin, mengalami peningkatan 27 peringkat dari poin sebelumnya, 1346.

© footballdatabase.com
Ranking Persija vs Persib. Copyright: footballdatabase.comRanking Persib sekala dunia.

Secara nasional pun, peringkat pertama masih dihuni oleh Persipura Jayapura dengan raihan 1463 poin, mengalami peningkatan poin dari yang sebelumnya, yakni 1452. Sementara di bawahnya disusul oleh Persija, Arema Malang, Persib Bandung, dan Semen Padang.

© footballdatabase.com
Ranking Persija vs Persib. Copyright: footballdatabase.comRanking Persija vs Persib.
2.8K