Persija Baru Pastikan 1 Pemain Turun Lawan Persib, Siapa?

Jumat, 3 November 2017 11:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: © Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Kebiasaan dari pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco adalah merahasiakan kekuatan timnya menjelang bertanding. Bahkan, arsitek asal Brasil tersebut juga ogah membocorkan skuat yang dibawanya kala menjalani partai kandang maupun tandang.

Namun, ada yang kurang lazim ketika Persija akan menjamu Persib Bandung, Jumat (03/11/17) di Stadion Manahan, Solo sore nanti. Teco malah memberitahu pemain yang akan turun menjadi starter. Siapa dia?

Juru taktik berusia 43 tahun tersebut baru bisa memastikan seorang pesepakbola yang dimainkannya sedari awal melawan Persib. Tak lain dan tak bukan adalah Bambang Pamungkas.

Pemain yang karib dipanggil Bepe tersebut tengah on fire. Pada tiga partai teraktual, pesepakbola berusia 37 tahun tersebut tiga kali menjebol gawang lawan.

"Bambang pasti main. Dia juga pasti sangat berhasrat menghadapi Persib. Saya juga pasti pasang dia. Bambang pasti main," ucap Teco.

© Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry ibrahim/INDOSPORTSelebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT

"Bambang banyak bantu tim sekarang, dia bisa cetak gol, bisa kasih umpan, dan membantu tim. Dia punya semangat, dan tim sangat percaya padanya," katanya menambahkan.

Namun, Teco menolak memberikan isyarat siapa yang akan menemani Bambang di lini depan. Meskipun, arahnya condong kepada Rudi Widodo dan Bruno Lopes. Sebab, keduanya telah sering membentuk tridente secara bersamaan.

"Soal susunan pemain depan saya tak mau bicara, nanti pelatih Persib bisa tahu. Soal peluang bermain Bruno dan Rudi, kami akan lihat nanti di proses latihan," tutup Teco.

482