Persija Harus Siapkan Opsi untuk Laga Usiran Selanjutnya

Jumat, 3 November 2017 13:21 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

Sebentar lagi pecinta sepakbola akan menyaksikan duel panas antara klub Ibukota, Persija Jakarta dengan Persib Bandung. Pertandingan ini tentu menjadi laga yang sangat ditunggu-tunggu oleh penikmat sepakbola tanah air.

Sayangnya, laga ini harus mengalami sedikit kendala mengenai tempat pelaksanaannya. Persija yang selama ini menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, nyatanya tak boleh bermain di sana saat menjamu Persib.

Konsekuensi itu membuat Persija terpaksa harus mencari stadion lain yang mau menampungnya. Pihak Liga 1 pun akhir memberikan satu tempat di Solo, yakni Stadion Manahan, untuk melakoni laga kontra Persib sore nanti (03/11/17).

Terlepas dari laga super panas itu, permasalahan stadion bagi Persija masih terus berlanjut. Selama stadion baru untuk Persija belum rampun, tentu klub berjuluk Macan Kemayoran ini harus mencari opsi kala mengalami laga usiran.

Laga usiran sendiri, khusunya pada laga kontra Persib, dilakukan agar menghindari bentrokan antara  kedua suporter. Maka dari itu, laga antara Persija dengan Persib dilaksanakan di stadion yang dianggap jauh dari jangkauan suporter Persib.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comStadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

Kondisi ini membuat Persija harus kembali siap menjalani laga usiran jika bertemu seperti Persib.

Apakah Stadion baru Persita Tangerang bias menjadi opsi bagi Persija untuk menjalani laga usiran?

Stadion yang terletak di Dasana Indah, Kabupaten Tangerang ini, akan rampung pada awal tahun depan. Bukan tidak mungkin, Persija akan berada di sana untuk sekedar ‘numpang’, jika kembali mengalami laga usiran.

Stadion tersebut juga diperkirakan jauh dari jangkauan Viking. Hal ini bisa menjadi pilihan tepat karena untuk menghindari arah Bandung. Selain stadion itu, Persija akan tetap mencari opsi di luar Jabodetabek. Karena di luar wilayah itu, sulit terjangkau oleh kedua suporter.

Penulis: Rafif Rahedian. 

1.9K