Pulih Cedera, Liverpool Masih Pikir-Pikir Mainkan Sadio Mane?

Jumat, 3 November 2017 14:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© @Wryan Browne/BPI/REX/Shutterstock
Sadio Mane mendapat larangan main selama tiga pertandingan. Copyright: © @Wryan Browne/BPI/REX/Shutterstock
Sadio Mane mendapat larangan main selama tiga pertandingan.

Bintang penyerang Liverpool, Sadio Mane akhirnya kembali ke pangkuan the Reds usai cedera yang ia alami ketika membela Senegal dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu. 

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya mengalami cedera hamstring saat menjalankan laga internasional bersama timnas negaranya. Ia pun akhirnya terpaksa harus absen selama enam minggu. 

© Reuters
Terjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes. Copyright: ReutersTerjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes.

Mane ikut memperkuat Timnas Senegal saat menang 2-0 atas Kepulauan Cape Verde di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Minggu (08/10/17). Namun, dia ditarik keluar pada menit 89 akibat mengalami cedera hamstring.

Namun, dilansir Sports Mole, Mane dikabarkan telah kembali menjalani latihan penuh bersama Liverpool di Melwood, kurang dari sebulan usai cedera yang Mane alami beberapa waktu lalu. 

© INDOSPORT
Sadio Mane tengah mengontrol bola dari Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: INDOSPORTSadio Mane tengah mengontrol bola dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Sekembalinya Mane dari masa pemulihan rupanya tak membuat Liverpool langsung menurukannya dalam laga nanti. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut nampaknya berpikir ulang dan mempertimbangkan untuk tidak menurunkan pemain Senegal itu saat menghadapi West ham United.

Di samping itu, rupanya Mane juga sudah ditunjuk untuk kembali berlaga bersama timnasnya yang pada 10 dan 14 November nanti akan berhadapan dengan Afrika Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Liverpool baru saja kembali bangkit usai berhasil menekuk Maribor tanpa balas dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Champions pada Rabu malam lalu, di kandang Liverpool, Stadion Anfield.