Terjerat Kasus Meme Setya Novanto, Akun Twitter @Timnas_Day Menghilang

Sabtu, 4 November 2017 07:12 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SuratKabar.ID
Ketua DPR RI, Setya Novanto. Copyright: © SuratKabar.ID
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Ketua DPR RI, Setya Novanto telah melaporkan sebanyak 32 akun sosial media kepada pihak kepolisian, yang diketahui telah menyebarkan meme dan konten sindiran terhadap dirinya. Ke-32 akun itu terdiri dari 15 akun Twitter, sembilan akun Instagram, dan delapan akun Facebook.

Dari seluruh akun sosial media yang dilaporkan atas dugaan tindak pindana penghinaan berupa pencemaran nama baik itu, nyatanya ada satu akun yang biasanya menyebarkan informasi soal olahraga, khususnya bola juga menjadi sasaran pihak berwenang.

© Kumparan.com
Twitter @Timnas_Day menjadi salah satu akun yang dilaporkan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik Setya Novanto. Copyright: Kumparan.comTwitter @Timnas_Day menjadi salah satu akun yang dilaporkan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik Setya Novanto.

Menilik pada bukti laporan yang dilakukan oleh pengacara Novanto, Yudha Pandu, terdapat nama akun Twitter @Timnas_Day yang juga dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Sosial media itu sendiri sebenarnya selalu menyebarkan informasi terkait bola ataupun Timnas. Ada pun endorse yang juga dilakukan di akun sosial media itu.

© Twitter/@ibrahim_subagio
Twitter @Timnas_Day diketahui sering melakukan endorse. Copyright: Twitter/@ibrahim_subagioTwitter @Timnas_Day diketahui sering melakukan endorse.

Namun sayangnya, akun tersebut kini menjadi salah satu dari 32 akun yang dilaporkan karena dugaan pencemaran nama baik.

Menurut pantauan INDOSPORT, akun Twitter itu kini sudah tidak ada. Jika melakukan pencarian dengan nama akun tersebut, disebutkan bahwa laman Twitter itu sudah tiada.

© INDOSPORT
Laman Twitter @Timnas_Day sudah tidak ada. Copyright: INDOSPORTLaman Twitter @Timnas_Day sudah tidak ada.
413