Perseru Serui 3-2 Borneo FC: Kado untuk Suporter

Sabtu, 4 November 2017 15:50 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© bolaindo
Sukasto Efendi berfoto bersama rekan satu timnya di Perseru Serui. Copyright: © bolaindo
Sukasto Efendi berfoto bersama rekan satu timnya di Perseru Serui.

Tekad Perseru Serui untuk mendapatkan poin penuh saat menjamu Pusamania Borneo FC terpenuhi. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Marora, Serui, Sabtu (04/11/17) tersebut skuat besutan Agus Yuwono itu mengandaskan perlawanan tim tamu dengan skor 3-2.

Kemenangan Perseru dibuka melalui tendangan penalti Ryutaro Kurabe pada menit ke-6. Keunggulan Perseru tak bertahan lama karena Borneo FC mampu menyamakan kedudukan satu menit kemudian melalui Febri Setiadi.

Gol berbalas gol terjadi menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Tuan rumah kembali unggul melalui Silvio Escobar pada meni ke-43.

Di masa injury time bahkan terjadi dua gol yang dicetak kedua tim. Borneo FC kembali menyamakan kedudukan melalui Febri pada menit 45+2. Selang satu menit kemudian, tuan rumah balik unggul lewat sepakan Uropmabin.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Arthur Bonai dan Agus Yuwono. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTArthur Bonai dan Agus Yuwono.

Di babak kedua, tak terjadi tambahan gol meski kedua tim tetap saling baku serang. Borneo sempat melakukan dua kali pergantian pemain. Termasuk mengganti kiper Argawinata oleh Ariyanto. Namun, tak mengubah hasil pertandingan. Hasil akhir tetap berupa kemenangan 3-2 bagi Perseru.

Kemenangan ini menjadi kado istimewa bagi suporter Perseru karena bisa menyaksikan kemenangan tim pujaan mereka dalam laga kandang terakhir Liga 1 musim ini. Perseru akan melakoni laga pamungkas melawan Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/11/17). 

Untuk sementara posisi Perseru Serui keluar dari zona degradasi. Arthur Bonai dan kawan-kawan kini berada di peringkat ke-15 dengan torehan 34 poin. Unggul 2 poin dari Semen Padang yang tergeser ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Perseru Serui (4-3-3)

Pelatih: Agus Yuwono

Efendi, Zaenuri , Wopi, Wajdi, Bonai, Ayomi, Mesidu, Karube, Escobar, Mandowen, Uropmabin

Pusamania Borneo FC (4-4-2)

Pelatih: Iwan Setiawan

Argawinata, L. Tupamahu, Ramadhan, Irawan, A. Akbar, M. Yusuf, Hamzah, Kurniawan, Hamisi, Yusman, D. Javier

454