Penyerang Persija Tidak Punya Niatan Patahkan Kaki Kim Kurniawan

Sabtu, 4 November 2017 07:46 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Tulang fibula Kim Jeffrey Kurniawan patah saat membela Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, Jumat (03/11/17) di Stadion Manahan, Solo, kemarin. Kejadian tersebut berlangsung di menit ke-10 babak pertama.

Kim mendapat tekel keras dari penyerang Persija, Rudi Widodo. Naas, pasca benturan tersebut pemain kelahiran Jerman itu harus ditandu keluar lapangan dan dilarikan menuju rumah sakit terdekat.

Sebagai penyebab patah tulangnya Kim, Rudi meminta maaf. Pemain berusia 34 tahun tersebut tidak sengaja mencederai ipar dari penyerang Bali United, Irfan Bachdim itu.

“Saya sudah tahu Kim patah tulang. Tadi sebelum babak kedua saya juga sudah tanya ke pemai Persib. saya minta maaf kepada pelatih dan pemain lain, termasuk Kim,” ujar Rudi saat dihubungi wartawan.

“Tadi saya juga menjenguk Kim dan meminta maaf. Dia juga memaafkan saya. Dia tahu bahwa saya tidak ada niatan untuk mencederainya. Saya sudah mengobrol banyak dengan dia dan dia tahu kejadian di atas lapangan sangat cepat,” kata pesepakbola kelahiran Pati, Jawa Timur tersebut.

Pertandingan Persija melawan Persib berlangsung panas. Sampai-sampai, laga disudahkan pada menit ke-82 setelah Pangeran Biru, julukan Persib, mogok bertanding.

Persija dianggap menang 1-0 via gol penalti Bruno Lopes di menit ke-76. Empat menit kemudian, bek Persib, Vladimir Vujovic diusir oleh wasit Evans Shaun Roberts setelah melanggar sang pencetak gol kemenangan Persija dan mengumpat ke pengadil pertandingan.

2.8K