Tampil Buruk, Ronaldo Geram dengan Real Madrid

Sabtu, 4 November 2017 06:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Real Madrid secara mengejutkan meraih hasil minor dalam dua pertandingan terakhir yang mereka jalankan di musim 2017/18 ini.

Mulai dari La Liga Spanyol, mereka dibekuk dengan skor 1-2 oleh tim Promosi Girona FC pada pekan ke-11. Selang tiga hari kemudian, Madrid kembali mendapatkan kekalahan lebih memalukan, yakni dihantam dengan skor 1-3 oleh Tottenham Hotspur dalam pertandingan keempat Grup H Liga Champions.

Merasa kecewa dengan hasil tersebut, pemain megabintang mereka, Cristiano Ronaldo benar-benar tidak dapat menutup rasa kecewanya.

Belum lama ini, Ronaldo mengatakan salah satu alasan terpuruknya Madrid dalam dua laga terakhir adalah kesalahan manajemen klub dalam melakukan aktivitas transfer di musim panas lalu.

© INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs Real Madrid. Copyright: INDOSPORTTottenham Hotspur vs Real Madrid.

“Para pemain yag datang ke sini lebih muda dan punya banyak potensi, memang ini bukan tindakan yang salah dan bukan alasan. Tapi Pepe, (Alvaro) Morata, James (Rodriguez) telah membuat kami lebih kuat, faktor pengalaman juga penting,” keluh Ronaldo dilansir Mirror.

© INDOSPORT
Alvaro Morata membawa bola pertandingan, pasca mencetak hattrick. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, mantan striker Real Madrid yang kini berseragam Chelsea.

“Kami juga butuh (Dani) Carvajal dan (Gareth) Bale sembuh dan kembali dari cedera. Itu agar membuat skuat kami lebih kuat,” tambahnya.

Ya, sejumlah pemain bintang Madrid dilepas pada musim panas kemarin. Sebut saja seperti James Rodriguez yang dipinjamkan ke Bayern Munchen, Alvaro Morata yang dilepas ke Chelsea, Danilo ke Manchester City, dan Pepe ke Besiktas.

Sementara Madrid di musim ini hanya mendatangkan dua pemain yang masih muda, yakni Theo Hernandez (20 tahun) serta Dani Ceballos (21 tahun).

469