Timnas U-19

Kalah Telak dari Korsel, Warganet Tetap Dukung Penuh Timnas U-19

Sabtu, 4 November 2017 17:01 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Agus Dwi Witono
© Intagram
Instagram PSSI pasca kekalahan 0-4 dari Korea Selatan U-19 Copyright: © Intagram
Instagram PSSI pasca kekalahan 0-4 dari Korea Selatan U-19

Timnas Indonesia U-19 baru saja menghadapi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F, Korea Selatan pada Sabtu (04/11/17). Bertanding di Paju Public Stadium, skuat Garuda Nusantara harus rela menelan kekalahan telak 0-4 dari Korsel U-19. 

Pertandingan yang dijalani Egy Maulana cs sejatinya cukup ketat. Tetapi Korea Selatan menunjukan kelasnya dengan berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang Indonesia.

Alih-alih dihujat, tim yang pernah 'hanya' kalah 0-1 dari Timnas U-20 Brasil ini mendapat dukungan penuh dari para warganet, utamanya pengguna Instagram.  

Berdasarkan pantauan dari Instagram resmi milik PSSI, @pssi_fai yang memiliki follower lebih 470 ribu lebih itu, hampir semua komentar yang masuk adalah bernada pujian dan dukungan. Mereka pun percaya bahwa Timnas masih bisa bangkit dan bermain lebih baik lagi. Sejumlah kritikan yang masuk pun masih bernada positif dan tidak menghujat. Mereka percaya akan kebangkitan Timnas U-19.

Dukungan tersebut bisa terlihat dari komentar-komentar berikut ini:

clarine009tetap semangaat!!

bintang_iqbal_ramadhan GARUDA NUSANTARA tetap SEMANGAT

michael_angelo83 Walaupun kalah tetap semangat buat lawan malaysia, jadikan kekalahan untuk dapat menjadi sebuah pr yang kutang kita bisa!/good luck u-19

sitinuraisyah.97 Jangan terlarut dalam kekalahan, yakin pasti bisa menang di laga selanjutnya

irmanariasatya Ini sebuah pr buat PSSI!

adellaayusti Kalo aku pribadi nggak terlalu kecewa mereka kalah. Karena memang lawan mereka berat. Korea Selatan udah langganan juara piala AFC. Itu artinya kemampuan mereka udah di atas rata-rata. Setidaknya kita nggak kalah besar dari Korea Selatan. Jangan terlalu larut sama kekalahan lawan Korea

wiliaaa Tetap jadi kebanggaan

Selain dari Instagram resmi PSSI, komentar-komentar bernada dukungan juga ditunjukan ke akun-akun tidak resmi terkait timnas_u19. 

© instagram
Instagram unofficial Timnas U-19 Copyright: instagramInstagram unofficial Timnas U-19
532