Kualifikasi Piala Asia U-19

Kontra Korsel U-19, Timnas U-19 Akan Kembali Dipimpin Wasit Asal Vietnam

Sabtu, 4 November 2017 12:29 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan segera melakoni laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia U-19 kontra Timnas Korea Selatan U-19 di Paju Stadium, Sabtu (04/11/17) siang hari WIB. Mengutip laman resmi AFC, diketahui bahwa wasit asal Vietnam, Vo Minh Tri yang akan menjadi pengadil lapangan di laga nanti.

Pria berusia 45 tahun itu sebelumnya juga pernah menjadi wasit bagi Timnas saat melibas Brunei Darussalam dengan skor 5-0. Kini, laga Timnas kontra Korsel akan kembali dipimpin oleh wasit Vo Minh Tri.

Pria kelahiran 3 April 1972 itu diketahui telah menjadi wasit internasional penuh untuk FIFA. Menilik pada data dari Transfermarkt, pada 2011/12 lalu menjadi musim pertama yang mana ia mengemban tugas sebagai pengadil lapangan di laga internasional.

© en.dangcongsan.vn
Vo Minh Tri, wasit asal Vietnam. Copyright: en.dangcongsan.vnVo Minh Tri, wasit asal Vietnam.

Di musim tersebut, Vo Minh Tri baru sembilan kali menjadi wasit, di antaranya satu kali pada Piala FA China, serta masing-masing empat laga di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan juga Liga Super China.

Untuk musim 2014/15, dirinya diketahui hanya terpilih menjadi wasit untuk dua laga di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Ada pun di musim kemarin, Vo Minh Tri hanya menjadi pengadil lapangan sebanyak satu kali dalam Kualifikasi Piala Asia AFC.

Sementara mengutip data statistik dari Soccerway, Vo Minh Tri juga turut menjadi wasit di kompetisi domestik tanah kelahirannya, yaitu V.League 1 (kompetisi tertinggi di Vietnam) sejak 2011 lalu.

Namun dalam perjalanan kariernya sebagai wasit, tidak semua laga dipimpinnya sebagai wasit utama. Terkadang, Vo Minh Tri turut menjadi ofisial keempat.

 

Starting XI Indonesia kontra Korea Selatan. Bagaimana prediksimu setelah melihat daftar susunan pemain ini? #PSSI #GarudaNusantara #AFCU19Qualifiers

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

215