Bantai West Ham 4-1, Penyerang Liverpool Ngamuk karena Hal Ini

Minggu, 5 November 2017 10:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Roberto Firmino (tengah) berlari dari kawalan ketat pemain West Ham United. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino (tengah) berlari dari kawalan ketat pemain West Ham United.

Liverpool kembali meraih tren positif, pasca membantai tuan rumah West Ham United dengan skor telak 4-1. Bermain di Wembley Stadium, anak asuh Jurgen Klopp tampil bak orang ‘kesurupan’.

Hal tersebut tak lepas dari hadirnya kembali bintang mereka yang sempat menghilang, Sadio Mane, lantaran cedera pasca membela Timnas Senegal. Dipertandingan tersebut, Mane berduet baik dengan Mohamed Salah.

Keduanya turut berkontribusi atas dua gol yang tercipta untuk kubu The Reds. Gol pertama dan keempat, semuanya berkat kerja sama yang apik antar kedua pemain dari benua Afrika ini.

Alhasil, keduanya pun menjadi gunjingan para netizen dan media setempat pasca pertandingan. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tak disambut baik oleh sang pelatih Jurgen Klopp.

Mengapa? Dilansir dari GMS, Klopp merasa kecewa ketika banyak orang hanya membicarakan dua pemainnya saja. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berujar bahwa Roberto Firmino juga bermain bagus di pertandingan tersebut, walau tidak mencetak gol ataupun assist.

“Saya mau berbicara soal Salah dan Mane, tapi tolong jangan lupakan Firmino,” ucapnya dalam konferensi pers pasca laga.

“Di pertandingan tersebut, dirinya memberikan kontribusi walau tidak mencetak gol maupun assist. Dia ngamuk karena hal itu pasca pertandingan,” tambahnya.

Apa yang dikatakan Klopp memang bukan tanpa alasan. Dalam pertandingan tersebut, Firmino menjadi yang terbaik kedua setelah Salah karena dua gol yang ia torehkan.

Situs statistik sepakbola, whoscored, mencatat bahwa Firmino telah melakukan tiga tendangan, dengan satu mengarah ke gawang. Selain itu, dirinya juga telah melakukan tiga umpan kunci, yang mana satunya berujung pada gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Ratingnya pun menyentuh angka 8.41.

© INDOSPORT
Roberto Firmino dalam statistik Whoscored pasca laga vs West Ham United. Copyright: INDOSPORTRoberto Firmino dalam statistik Whoscored pasca laga vs West Ham United.
633